Perindo optimistis menangkan pasangan Sabar di Pilkada Parimo

id Parimo,Sabar,Perindo

Perindo optimistis menangkan pasangan Sabar di Pilkada Parimo

Ketua DPD Perindo Parigi Moutong Yolanda Mambu (Antaranews Sulteng/Ridwan)

Parigi (Antaranews Sulteng) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) optimistis memenangkan pasangan Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (Sabar) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) langsung 2018 di kabupaten itu.

"Kami optimistis pasangan Sabar memenangi Pilkada Parigi Moutong," kata Ketua DPD Perindo Parigi Moutong Yolanda Mambu di Parigi, Rabu.

Pasangan Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai adalah Bupati-Wabub Parigi Moutong periode 2013-2018 yang tetap mesra hingga menjelang akhir pemerintahan mereka.

Yolanda memaparkan dukungan terhadap pasangan Sabar, dirinya mengerahkan seluruh mesin partai di kabupaten itu untuk bekerja maksimal memenangkan kandidatnya.

Partai Perindo adalah salah satu partai baru yang telah lolos verifikasi oleh KPU dan menetapkan pilihannya untuk berjuang memenangkan pasangan calon nomor urut 1 itu.

Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini usianya memang masih terbilang muda namun mereka berani berkoalisi dengan partai politik lain seperti Gerindra dan PDIP untuk pasangan Sabar.

"Kami terus melakukan pertemuan intes bersama kader Perindo di Parigi Moutong hingga tingkat ranting yang tujuannya hanya satu yakni memenangkan pasangan Sabar," ujar Yolanda.

Ia menuturkan, DPD Perindo awalnya memasukan proposal usulan dukungan kepada tiga kandidat ini ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), namun setelah melewati proses pengkajian secara internal, DPP memutuskan agar DPD Perindo mendukung pasangan Samsurizal Tombolotutu-Barun Nggai.

"Dari hasil survei secara internal, elektabilitas Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai masih di atas semua kandidat sehingga DPP mengarahkan kami untuk mendukung pasangan calon tersebut," ungkapnya.

Pilkada serentak di Suteng yang akan dihelat pada 27 Juni mendatang diselenggarakan di tiga kabupaten yakni Donggala, Parigi Moutong dan Morowali.

Khusus Parigi moutong, berdasarkan penetapan KPU setempat , pilkada ini diikuti tiga masangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yakni Sabar dengan nomor urut 1 diusung oleh enam partai politik yakni Partai Gerindra, PAN, PBB, PKS, PDIP dan PPP.

Kemudian, pasangan nomor urut 2 Erwin Burase-Rahmawaty Nur (Erabar) yang diusung Partai Golkar dan PKB dan nomor urut tiga pasangan H Amrullah Almahdali-Hj Yufni (Amin) yang diusung partai Demokrat dan Hanura. 

. Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu (kiri) dan Wakil Bupati Badrun Nggai (Antaranews Sulteng/Istimewa)