Barcelona menang 2-0 atas Eibar

id barcelona

Para pemain Barcelona merayakn gol (twitter.com/search?q=%40barcelona&src=typd)

Jakarta (Antaranews Sulteng) - Barcelona harus berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan dengan skor 2-0 atas Eibar pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-24 di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu.
Barcelona mendapatkan perlawanan ketat dari Eibar yang mampu meladeni permainan umpan pendek yang diterapkan lini tengah Blaugrana. Pasukan Ernesto Valverde yang biasanya menguasai pertandingan harus menghadapi perlawanan Eibar yang melepaskan 13 tembakan, sementara Barcelona hanya 10 kali tendangan.
Namun, penyelesaian akhir pemain Barcelona lebih baik ketimbang Eibar. Luis Suarez membuka keunggulan timnya pada menit 16 melalui sepakan dari sudut sempit yang meneruskan umpan terobosan Messi.
Eibar nyaris menyamakan kedudukan apabila sepakan Orellana tidak menghantam tiang gawang pada menit 20, kendati sepakan Messi juga tertahan mistar gawang pada menit 37.
Namun Eibar terpaksa bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Fabian Orellana akibat membuang bola keluar karena kesal atas keputusan wasit yang menghukum Pape Diop dengan kartu kuning atas pelanggaran kepada Busquets pada menit 66.
Keunggulan jumlah pemain itu tidak bisa dimanfaatkan secara langsung oleh Barcelona untuk menggandakan keunggulan. Eibar pub masih berupaya mencuri serangan balik dari sisi sayap hingga menit 73.
Barcelona akhirnya membungkus kemenangan 2-0 berkat gol Jordi Alba pada menit 88 yang meneruskan pergerakan Messi. Kemenangan ini akan menjadi modal berharga jelang leg pertama Liga Champions melawan Chelsea pada pekan depan.
Blaugrana pun mempertahankan status sebagai tim yang berlum terkalahkan dalam 31 pertandingan La Liga dan menjadi pemuncak klasemen dengan perolehan 62 poin, unggul 10 angka dari Atletico Madrid di urutan kedua, demikian La Liga.
Susunan pemain:
Eibar: Dmitrovic, Pena, Ramis, Arbilla, Angel, Orellana, Garcia, Jordan, Diop, Inui, Kike.
Cadangan: Riesgo, Escalante, Capa, Charles, Ivi, Leon, Lomban.
Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique, Umtiti, Alba, Paulinho, Busquets, Rakitic, Iniesta, Messi, Suarez.
Cadangan: Cillessen, Semedo, Digne, Mina, Vidal, Coutinho, Dembele.

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar