Durian Wakai diminati warga Gorontalo

id durian

Durian Wakai diminati warga Gorontalo

Ilustrasi, sejumlah pedagang menunggui buah durian yang dijualnya (FOTO ANTARA/Basri Marzuki)

Gorontalo,  (Antaranews Sulteng) - Buah durian yang dipasok dari Wakai, Sulawesi Tengah, laris dibeli oleh masyarakat di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Salah seorang pedagang durian di Jl HB Yasin Kota Gorontalo, Ahmad, Minggu, mengatakan durian asal Wakai sedang ramai dijual karena musim panen yang berhasil.

"Durian ini dibawa menggunakan kapal Fery di Pelabuhan Penyeberangan, dalam sekali pengiriman, bisa 2.000 lebih buah durian yang kita pesan," ujarnya.

Untuk harga, ia mengaku durian asal Wakai tidak berbeda jauh dengan durian lokal dari daerah Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara dan juga Dulamayo, Kabupaten Gorontalo.

"Durian yang berukuran kecil, kita jual Rp25 ribu/dua buah, sedangkan yang sedang Rp15 ribu/buah dan yang besar Rp50 ribu," kata dia, lagi.

Ahmad mengaku dalam sehari, bisa menjual hingga 500 buah durian dengan berbagai ukuran.

Sementara itu, Kirania, salah seorang pembeli durian mengaku selalu menantikan musim durian sehingga dapat dengan mudah ditemui di ruas jalan di Kota Gorontalo.

"Durian memang setiap tahun ada di pedagang buah, namun saat musim durian seperti ini, harganya selalu lebih terjangkau dan juga banyak pilihan, seperti durian Wakai ini," pungkasnya.