Penumpang di bandara Mutiara Palu sudah normal

id bandara,mutiara

Penumpang di bandara Mutiara Palu sudah normal

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Arus penumpang menggunakan jasa transportasi udara di Bandara Juiata Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah dalam beberapa hari terakhir ini sudah kembali normal.

Kepala Bandar Udara Mutiara Palu, Benyamin Noach Apituley di Palu, Sabtu membenarkan penumpang yang datang maupun berangkat selama beberapa hari ini sudah normal seperti biasanya.

Ia mengatakan hampir semuanya pemudik lebaran yang pulang kampung dengan moda transportasi udara telah kembali lago ke Sulteng.

Termasuk para pelajar dan mahasiswa yang mudik sudah pada kembali ke daerah ini.

Khusus arus balik lebaran, kata dia, sudah hampir 100 persen telah kembali ke berbagai kota dalam wilayah Sulteng.

Menurut dia, arus mudik dan balik lebaran lewat udara berjalan aman dan lancar.

Tidak ada satupun penumpang yang terlantar di bandara karena ketinggalan pesawat. "Semua penumpang bisa berangkat sesuai jadwal penerbangan," katanya.

Di Bandara Mutiara Palu juga disiapkan posko layanan kesehatan gratis bekerja sama dengan PT Jasa Raharja dan Dokes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng.

Di tempat yang sama juga ada posko PAM Lebaran yang melibatkan petugas bandara, BPBD, Satpol PP dan kepolisian Polda Sulteng dan Polres Palu.

Selama arus mudik dan balik lebaran, tidak ada gangguan kamtibmas di bandara.

Dalam kondisi normal saban hari jumlah penumpang yang diberangkatkan dari Bandara Muitara menuju berbagai kota di Tanah Air sekitar 1.500 orang.

Menjelang hari raya Idul Fitri, penumpang meningkat hingga mencapai 4.000-an orang per harinya.