Piala Dunia 2018 - Ara Saudi menang 2-1 atas Mesir

id piala dunia,mesir,arab saudi

Piala Dunia 2018 - Ara Saudi menang 2-1 atas Mesir

Salem Al-Dawsari mencetak gol kedua hingga skor 2-1 untuk Arab Saudi (REUTERS/Ueslei Marcelino)

Volgograd, (Antaranews Sulteng) - Arab Saudi meraih kemenangan 2-1 atas Mesir, ketika kedua tim bersiap meninggalkan Rusia pada Senin, di mana Arab Saudi mencatatkan kemenangan perdananya di Piala Dunia sejak 1994 dan menambahi penderitaan bintang Mesir Mohamed Salah.

Penyerang Liverpool itu membawa Mesir memimpin, namun menyia-nyiakan peluang emas untuk menggandakan keunggulan, memberi kesempatan kepada Arab Saudi untuk membuka jalan kembali ke permainan yang kemudian menjadi milik mereka berkat gol penentu kemenangan yang dibukukan gelandang Salem Al Dawsari pada menit ke-95.

Hasil ini membuat Arab Saudi finis di peringkat ketiga di Grup A,
mencetak gol-gol mereka di turnamen ini, dan memperbaiki penampilan setelah sempat ditaklukkan 0-5 oleh tuan rumah Rusia pada pertandingan pembukaan mereka.

Mesir finis di peringkat terakhir tanpa koleksi satu poin pun, hasil yang menambah tekanan kepada pelatih asal Argentina Hector Cuper.   
Ini merupakan akhir yang menyedihkan bagi Salah, yang absen pada pertandingan pertama turnamen ini karena cedera yang didapatnya saat Liverpool kalah dari Real Madrid pada final Liga Champions yang berlangsung pada Mei.

Kedua tim telah membenahi tas mereka sebelum bertemu di panasnya Volgograd Arena, setelah gagal mendulang satu poin pun dari pertandingan-pertandingan fase grup mereka sebelumnya.

Bagaimanapun, Mesir mendapatkan banyak dukungan kapan pun Salah mendekati bola dan ia membuka gol pada menit ke-22 ketika ia berlari mengejar operan panjang Abdallah Said dan melepaskan sepakan lob melewati kiper Arab Saudi Yasser Al-Mosailem.

Itu merupakan gol kedua Salah dari dua pertandingan yang ia mainkan di Rusia, dan ia semestinya menambahi koleksi golnya tidak lama kemudian namun gagal memaksimalkan peluang bersihnya.

Ia harus membayar kegagalan memaksimalkan peluang menjelang babak pertama usai, ketika wasit asal Kolombia Wilmar Roldan memberi hadiah penalti kepada Arab Saudi dan Salman Al Faraj sukses mengonversinya menjadi gol.

Beberapa menit sebelumnya, kiper Mesir Essam El Hadary menandai penampilannya yang memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang bermain di Piala Dunia pada usia 45 tahun dengan penyelamatan spektakuler dari penalti lain, bergerak ke arah kanan dan menjulurkan tangan kirinya untuk menggagalkan eksekusi Fahad Al Muwallad.

Arab Saudi menekan untuk mencari gol penentu kemenangan pada babak kedua, namun pertandingan terlihat akan berakhir imbang 1-1 -- yang akan membuat Mesir finis di peringkat ketiga di grup -- sampai Abdullah Otayf memberi umpan kepada Al Dawsari untuk melepaskan tembakan melewati El Hadary.

(H-RF)