Ronaldo pindah ke Juventus

id ronaldo

Cristiano Ronaldo (https://twitter.com/ChampionsLeague)

Madrid, (Antaranews Sulteng) - Cristiano Ronaldo bergabung ke juara Italia Juventus dari Real Madrid dengan ikatan kontrak empat tahun untuk transfer senilai 100 juta euro, memberi sinyal akhir sembilan tahun di raksasa Spanyol itu yang dihiasi dengan koleksi trofi serta gol demi gol.   
Kedua raksasa Eropa itu mengumumkan kesepakatan perihal Pemain Terbaik Dunia lima kali ini pada Selasa, di mana sang pemain didatangkan Real dari Manchester United pada 2008 untuk memecahkan rekor transfer dunia saat itu yakni 80 juta pound.

Penyerang Portugal berusia 33 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi klub Spanyol itu dengan koleksi 451 gol di semua kompetisi, dan memenangi dua gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions bersama mereka.

Perekrutan pemenang Ballon d'Or terkini sekaligus pencetak gol tersubur di Liga Champions untuk enam musim terakhir mewakili kup besar untuk Juve, yang sangat dominan untuk memenangi gelar Italia sejak 2012 namun belum pernah memenangi gelar tertinggi di Eropa sejak 1996.

Perekrutan ini juga merupakan hantaman berat dari Liga Italia terhadap profil Liga Spanyol, yang kini telah kehilangan dua dari tiga pemain paling populer mereka sejak tahun lalu setelah Paris St Germain (PSG) mendatangkan Neymar dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dunia pada Agustus silam.

Real memberi penghormatan kepada Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, pada pernyataan panjang di laman resmi mereka dan mengatakan sang pemain yang meminta ditransfer.

"Real Madrid mengumumkan bahwa pihaknya menyetujui untuk transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus FC untuk keinginan dan hasrat yang diekspresikan sang pemain," kata sang juara Eropa.

"Hari ini Real Madrid ingin mengekspresikan terima kasih mereka kepada sang pemain yang terbukti merupakan yang terbaik di dunia, dan telah mengukir salah satu era paling brilian dalam sejarah klub kami dan dunia sepak bola."

"Melampaui semua trofi dan pertandingan yang ia menangi di lapangan selama sembilan tahun ini, Cristiano Ronaldo juga merupakan teladan dalam komitmen, kerja keras, tanggung jawab, bakat, dan hasrat untuk selalu melebihi dirinya sendiri."

Konsistensi luar biasa
Meski ia memiliki konsistensi yang luar biasa, Ronaldo sering terlihat berada dalam pertikaian dengan Real dan telah beberapa kali mengancam untuk hengkang, pertama kali ia mengekspresikan rasa tidak puasnya kepada petinggi klub adalah pada 2012 dengan mengatakan pada wawancara pascapertandingan," Saya sedih dan klub tahu sebabnya."
Berbagai laporan muncul tahun lalu yang mengatakan Ronaldo kembali kecewa terhadap presiden klub Florentino Perez seputar masalah pembayaran dan berniat untuk pergi, meski ia bertahan untuk memimpin klub menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Bagaimanapun, Ronaldo mendinginkan hangatnya perayaan tidak lama setelah timnya menang 3-1 atas Liverpool pada final di Kiev dengan mengindikasikan bahwa ia akan hengkang, dengan berkata pada wawancara setelah pertandingan, "Begitu indah untuk pernah bermain bagi Real Madrid."
Pemain internasional Portugal itu mencetak dua gol ke gawang Juventus saat Real menang 4-1 pada final Liga Champions 2017, dan pada musim ini mengemas gol dengan sepakan salto ke gawang tim Italia itu saat menang 3-0 pada pertandingan leg pertama perempat final di Turin yang memicu para penggemar Juventus untuk melakukan "standing ovation" untuknya.

Pemain Portugal itu mengonversi penalti pada fase akhir pertandingan leg kedua untuk menyingkirkan klub Iralia itu melalui kemenangan agregat 4-3.

(H-RF)
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar