Griezmann merasa selevel dengan Ronaldo dan Messi

id Griezmann

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Antoine Griezmann merasa dirinya berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, ketika penyerang Prancis ini mengincar gelar Ballon d'Or.

Pemain yang ikut membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2018 ini tidak masuk dalam daftar kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA, yang pemenangnya akan diumumkan pada 24 September, namun ia percaya diri mengenai peluang dirinya masuk dalam daftar pemain terbaik dunia yang akan diumumkan pada akhir tahun.

Berbeda dengan penghargaan dari FIFA, pemenang Ballon d'Or dipilih melalui suara-suara yang diberikan para pewarta, dan menurut Griezmann penghargaan itu lebih prestisius.

"Menurut saya Ballon d'Or lebih bergengsi dan bersejarah," ucapnya kepada AS. "Ada tiga bulan untuk memberikan segalanya.

"Saya berusaha dapat menjadi selengkap mungkin. Saya tidak akan mencetak 50 gol, namun saya ingin membantu serangan dan bekerja untuk tim."

"Menurut saya, saya berada di posisi yang sama dengan Messi dan Cristiano."

Griezmann sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Barcelona pada bursa transfer musim panas, namun ia menjelaskan keputusannya untuk menolak tawaran pindah ke Camp Nou merupakan bagian dari penghormatan terhadap rekan-rekan setimnya dan pelatih Diego Simeone.

"Mengatakan tidak kepada Barcelona memberikan kebesaran kepada Atletico, Cholo (Simeone), rekan-rekan setim," tuturnya.

"Saya bertahan di mana mereka memberikan banyak cinta terhadap saya. Jika untuk uang, saya akan pergi ke China."

Start buruk Atletico di musim baru Liga Spanyol berlanjut pada Sabtu, ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Eibar, sedangkan Monaco akan menjadi lawan selanjutnya untuk pasukan Simeone di Liga Champions pada Selasa. (H-RF).

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar