Komisioner OJK kunjungi Jono Oge

id Komisioner OJK,OJK,Palu

Komisioner OJK kunjungi Jono Oge

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso (ketiga kanan) bersama Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Heru Kristiyana (keempat kanan) melihat korban gempa di tenda pengungsian di Desa Lolu, Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (18/10/2018). (Antaranews Sulteng/Basri Marzuki)

Palu (Antaranews Sulteng) - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso bersama sejumlah pejabat eksekutif di lembaga pengawas keuangan itu mengunjungi Desa Jono Oge, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, salah satu titik bencana likuifaksi akibat gempa di daerah itu 28 September 2018.

Wimboh bersama rombongan yang baru tiba dari Jakarta Kamis pagi itu langsung menuju lokasi setelah beberapa saat meninjau Kantor Darurat OJK Sulteng di Jalan Kijang Raya 13 Palu.

Iring-iringan menuju lokasi tersebut tanpa pengawalan khusus dari kepolisian. Selain mobil pribadi, rombongan tersebut juga menggunakan bus pariwisata.

Setibanya di lokasi, Wimboh dan rombongan mendapatkan anak-anak sedang bermain di dalam tenda di lokasi pengungsian dengan bimbingan beberapa orang guru.

Wimboh menyempatkan diri bermain dan bernyanyi bersama anak-anak korban bencana itu.

"Kami hadir karena empati sekaligus memberikan dukungan untuk pemulihan bencana bersama industri jasa keuangan," katanya.

Mantan Kepala Perwakilan Bank Indonesia di New York pada 2012 itu sekaligus memberikan sejumlah bantuan logistik untuk tanggap darurat bencana.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana," katanya.

Didampingi Kepala Perwakilan OJK Sulteng Syukri Andi Yunus, Wimboh dan rombongan juga melihat langsung pelaksanaan pembangunan kamar mandi, cuci dan kakus yang didanai oleh  program JK Peduli.

Di lokasi pengungsian Jono Oge tersebut, OJK peduli membangun delapan kamar mandi yang terbuat dari dinding seng dan lantai paving blok tersebut.

Wimboh menyempatkan diri masuk ke dalam kamar mandi dan memeriksa kran air di dalamnya.

"Airnya dingin dan bersih," katanya.

Untuk mendukung fungsi MCK darurat itu, OJK juga membangun empat buah tong penampungan air yang terhubung satu sama lainnya.

Setelah melihat kondisi pengungsi yang bertahan di tenda dengan kondisi cuaca yang sangat panas, Wimbo dan rombongan kemudian kembali ke kantor darurat OJK Sulteng.

Di kantor itu, Wimboh dan jajaran pejabat eksekutif OJK melakukan dialog dengan industri jasa keuangan bank dan nonbank di Sulawesi Tengah.
 
Kepala Eksekutif Pengawas IKNB Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riswinandi (tengah) bersama Ketua Dewan Komisioner Wimboh Santoso (ketiga dari kanan), Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Heru Kristiyana (kedua kiri) dan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Hoesen (kedua kanan) menyerahkan bantuan sarana MCK kepada korban gempa di Desa Lolu, Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (18/10/2018). (Antaranews Sulteng/Basri Marzuki)