Hasil dan klasemen grup A Liga Champions

id Atletico Madrid

Hasil dan klasemen grup A Liga Champions

Diego Costa mencetak gol ke dua bagi Atletico Madrid saat lawan Athletic Bilbao, dengan kedudukan 3-2 (reuters/Javier Barbanch)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Atletico Madrid dan Borussia Dortmund dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Champions dari Grup A selepas hasil pertandingan kelima fase penyisihan grup yang rampung digelar pada Kamis pagi WIB.

Atletico yang bermain lebih awal berhasil meraih kemenangan 2-0 atas AS Monaco di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, demi memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Lantas sekitar dua jam berselang, Dortmund mencetak satu tiket lain meskipun hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Club Brugge di Signal Iduna Park.

Hasil dua pertandingan tersebut, membuat Atletico untuk sementara bercokol di puncak klasemen dengan raihan 12 poin menggeser Dortmund (10) yang harus turun ke urutan kedua.

Sedangkan Brugge (5) yang berada di tempat ketiga memastikan satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa dan Monaco (1) tak punya pilihan selain berkonsentrasi dengan kompetisi domestik mereka.

Dortmund bisa saja menyalip Atletico di klasemen. Syaratnya, di laga pamungkas pada 12 Desember mendatang, mereka menang di markas Monaco dan Atletico tersungkur di kandang Brugge.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan kelima Grup A Liga Champions seturut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama):

Atletico Madrid 2 - AS Monaco 0 (Koke 2', Antoine Griezmann 24') 

Borussia Dortmund 0 - Club Brugge 0 

Klasemen Grup A

Tim M M I K Gol P

1 Atletico Madrid 5 4 0 1 9-6 12

2 Borussia Dortmund 5 3 1 1 8-2 10

3 Club Brugge 5 1 2 2 6-5 5

4 AS Monaco 5 0 1 4 2-12 1