Bayern Munchen datangkan Lucas Hernandes dari Atletico

id Lucas Hernandes,Bayern Munchen

Bayern Munchen datangkan Lucas Hernandes dari Atletico

Lucas Hernandes mencium trofi saat menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia bersama timnas Prancis pada 15 Juli 2015. (REUTERS/Christian Hartmann)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munchen telah resmi mendatangkan bek Atletico Madrid Lucas Hernandez dengan nilai 80 juta euro (sekitar Rp1,29 triliun) dan ia diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Pemain berusia 23 tahun itu, yang memenangkan Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis, akan bergabung dengan pemuncak Bundesliga tersebut pada 1 Juli.

Selama menjalani tes medis di Bayern, dokter menemukan bahwa Hernandez telah mengalami cedera ligamen di lutut kanannya dan kemudian dioperasi pada Rabu.

"Ini adalah hari yang sangat penting dalam karier sepakbola saya," kata Hernandez yang dikutip BBC sports pada Rabu waktu setempat (27/3).

"Bayern Munchen adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya bangga bisa berjuang memperebutkan semua gelar bersama Bayern."

Hernandez, yang bisa bermain sebagai bek tengah dan kiri, telah 67 kali tampil di La Liga bersama Atletico dan sudah memenangkan Liga Europa dan Piala Super.

Bersama timnas Prancis, ia sudah diturunkan 15 kali dan bermain di semua laga Piala Dunia mereka di Rusia.

"Saya sangat senang bisa mengontrak salah satu bek terbaik di dunia, pemenang Piala Dunia, Lucas Hernandez," kata direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic.

"Lucas akan melanjutkan tradisi hebat kita tentang pemain sepak bola Prancis dan memperkuat tim kita."