Sepasang Gol David Silva Menangkan City

id david silva, city, bola, inggris

Sepasang Gol David Silva Menangkan City

David Silva (reuters)

Jakarta (antarasulteng.com) - Dua gol David Silva telah mengantar Manchester City menang 2-0 atas Fulham dalam pertandingan Liga Utama Inggris, Sabtu malam di Stadion Etihad.

Silva membawa City unggul dalam dua menit pertama pertandingan melalui gol cepatnya memanfaatkan bola muntah tembakan Edin Dzeko yang ditepis Mark Schwarzer.

Meninggalkan lawannya dengan satu gol membuat permainan City kian apik dan tetap terus menyerang, sementara Fulham tidak mampu mengambil alih dominasi penguasaan bola.

Beberapa kali serangan Fulham yang memanfaatkan serangan balik melalui Steve Sidwell berhasil dipatahkan Matija Nastasic.

City kembali mendapatkan peluang pada menit 15 ketika Silva mengoper bola ke Edin Dzeko, namun kiper Fulham Mark Schwarzer masih bisa memagari gawangnya.

Setelah beberapa kali tembakan Carlos Tevez dan Silva tidak membuahkan gol, Fulham mendapatkan peluang emas.

Umpan apik Damien Duff mengarah ke depan gawang Joe Hart, tetapi Steve Sidwell tidak berhasil menyundulnya dengan baik. Bola melenceng tipis di sisi kiri kanan gawang City.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, City unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Manchester City konsisten, menguasai jalannya pertandingan dan beberapa kali membahayakan gawang Fulham.

Serangan demi serangan yang dilancarkan City akhirnya membuahkan hasil menit 69, lagi-lagi David Silva berhasil memperdayai kiper Schwarzer setelah menerima umpan Tevez. Tendangannya silangnya melewati Schwarzer, tipis di sisi dalam tiang kiri gawang Fulham, membentur mistar dan masuk.

Silva nyaris mencetak hat-trick ketika berlari membawa bola dan hanya berhadapan dengan kiper Fulham, namun tendangan silangnya kali ini tipis di sisi luar tiang kiri gawang Fulham.

Meski mendapatkan banyak peluang, Dzeko, Aguero, dan kawan-kawan tidak berhasil menambahi dua gol Silva untuk City.

Sementara Fulham yang nyaris tidak memiliki kesempatan untuk mencetak gol pada babak kedua, harus menerima kekalahan dari tuan rumah.

Dengan hasil itu, Manchester City makin menguntit pemuncak klasemen Manchester United dengan selisih hanya empat poin.

Manchester United, yang akan menghadapi lawan berat Tottenham besok, sekarang mengantongi nilai 55, sementara Manchester City 51. *