Eriksen menangkan Tottenham atas Brighton 1-0

id christian eriksen,tottenham,brighton,liga inggris

Gelandang serang Tottenham Hotspur Christian Eriksen (kiri) merayakan golnya ke gawang Cardiff City bersama rekannya Bamidele Alli dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Selasa (23/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, mencetak sebuah gol dua menit jelang waktu normal usai demi mengantarkan timnya memenangi pertandingan atas Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0 dalam laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Eriksen memecahkan kebuntuan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti demi menaklukkan kiper Mathew Ryan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Brighton hampir saja menyamakan kedudukan pada menit kedua masa injury time ketika Solom March melepaskan tembakan yang sayangnya masih tipis melenceng dari sisi kiri gawang Hugo Lloris.

Kemenangan itu memantapkan posisi Tottenham di tempat ketiga klasemen dengan koleksi 70 poin, dan unggul tiga poin dari Chelsea (67) di peringkat keempat.

Sementara bagi Brighton (34) yang berada di urutan ke-17 hasil itu membuat mereka semakin terancam untuk terperosok ke zona degradasi karena cuma unggul tiga poin dari Cardiff City (31) di peringkat ke-18.

Tottenham tampil dominan sepanjang laga dengan memiliki 78 persen penguasaan bola namun lini depan mereka tak banyak bisa memanfaatkannya menjadi gol.

Bahkan Tottenham begitu agresif melepaskan 26 percobaan tembakan sepanjang laga yang hanya lima di antaranya menemui sasaran.

Salah satu peluang Tottenham dihentikan oleh tiang gawang, ketika Toby Alderweireld melepaskan tembakan pada menit ke-72.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, cuma Chelsea pemburu empat besar yang dapat poin

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Christian Eriksen, Victor Wanyama (Ben Davies), Bamidele Alli; Lucas Moura (Vincent Janssen), Fernando Llorente, Son Heung-min (Juan Foyth)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Brighton & Hove Albion (4-3-3): Mathew Ryan; Martin Montoya, Lewis Dunk, Shane Duffy, Bernardo; Yves Bissouma (Beram Kayal), Dale Stephens, Pascal Gross; Alireza Jahanbaskhsh (Solomon March), Florin Andones (Glenn Murray), Juergen Locadia
Pelatih: Chris Hughton
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar