Pemkab Poso programkan 'Poso terang'

id Poso. Listrik,Poso terang.

Air mancur Maroso di Lapangan Sintuwu Maroso, kota Poso, salah satu pesona Poso di malam hari. Hampir setiap malam air mancur yang dibalut dengan hiasan lampu warna warni ini dipadati warga di kota itu. (Foto/dok.utarapost)

Pemasangan lampu jalan ini, akan terus dilanjutkan hingga Tentena dan Poso Pesisir
Poso (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten Poso sedang memprogramkan Kabupaten Poso menjadi kota terang di malam hari dengan memasang lampu-lampu jalan di tempat-tempat strategis terutama di titik rawan dan gelap.

Rencananya program ini akan menyasar sampai ke pelosok desa di daerah itu.

Kepala Dinas Perhubungan Poso. Okto Lembang mengatakan program itu telah dilakukan sebanyak 300 lebih mata lampu yang terpasang di hampir semua jalan dalam kota Poso.

Ia mengatakan program itu juga akan mendukung Kabupaten Poso untuk meraih piala Adipura. 

"Pemasangan lampu jalan ini, akan terus dilanjutkan hingga Tentena dan Poso Pesisir," kata Okto, di Poso, Rabu. 

Baca juga : Balai Besar TNLL dukung Festival Danau Poso sebagai ajang promosi

Program itu selain memperindah kota Poso di malam hari, juga membantu masyarakat agar nyaman saat melakukan aktifitas malam hari. 

Kata Okto, program pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dibiayai Pemda Poso tersebut, juga membantu meringankan biaya rekening listrik PJU.

"Dengan ini, kami (Pemda) juga telah menghemat biaya listrik senilai Rp200 juta lebih per bulan," sebut Okto. 

Dia mengatakan pemasangan lampu jalan itu, akan dilakukan juga di semua sudut desa yang masih dianggap gelap dan rawan kriminal serta membantu pos kamling. 

Sementara untuk pengawasan lampu jalan, dirinya berharap keterlibatan semua pihak guna menjaga kerusakan lampu dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.***
 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar