Wisman Kapal Pesiar Singgahi Sabang

id kapal pesiar, sabang

Wisman Kapal Pesiar Singgahi Sabang

Kapal Pesiar (AFP/Roni Lehti)

MV Seabourn Pride membawa sebanyak 400 penumpang dan tercatat 300 kru.
Banda Aceh (antarasulteng.com) - Ratusan wisatawan mancanegara (wisman) kapal pesiar kembali menyinggahi Kota Sabang, Provinsi Aceh, sekitar enam jam yang dijadwalkan pada 22 Maret 2013.
         
"Kami mempersiapkan berbagai atraksi budaya menyambut ratusan wisman kapal pesiar MV Seabourn Pride selama di Sabang," kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sabang M ALi Taufiq di Banda Aceh, Rabu.
         
Ia menjelaskan, sepanjang 2013 tercatat lima kapal pesiar yang mengangkut wisatawan dari berbagai negara telah dijadwalkan singgah di Sabang, sebagai salah daerah tujuan wisata andalan di Provinsi Aceh.
         
Pada 12 Maret 2013, kapal pesiar MV Silver Sea yang juga mengangkut sekitar 400 wisatawan singgah selama enam jam di Pulau Weh itu.
         
MV Seabourn Pride membawa sebanyak 400 penumpang dan tercatat 300 kru, direncanakan tiba pada pukul 08.00 WIB dan kembali berangkat ke Kolombo pada pukul 14.00 WIB, 22 Maret 2013.
         
Seabourn Pride termasuk yang terbaru dikelasnya dengan "spek" 10.000 grosston, panjang 404 meter draf 16,5 meter. Dan kapal pesiar itu pernah dipakai dalam film "Speed 2". Kapal pesiar itu tercatat dua kali masuk Sabang.
         
"Kami akan menyiapkan atraksi budaya dan tarian tradisional Aceh 'selamat datang' ke Kota Sabang. Tenda gratis disiapkan untuk pedagang souvenir di lokasi penyambutan," katanya, menjelaskan.
         
Diperkirakan sekitar 100 penumpang MV Seabourn Pride mengambil paket wisata Sabang, dan mereka akan diantar ke Iboih untuk menikmati "welcome drink" serta keindahan laut Teupin Layee-Iboih.