Persija Tundukkan Pelita 2-1

id persija, pelita, sepakbola

  Persija Tundukkan Pelita 2-1

Pemain Persija (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Malang - Persija Jakarta berhasil menundukkan Pelita Jaya Karawang dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa petang.

Gol pembuka Persija Jakarta dipersembahkan oleh Fabiano Bertrand pada menit ke-3. Gol cepat tersebut menyentak para pemain Pelita, tak terkecuali penjaga gawang Made Kadek Wardana, karena tanpa diduga Fabiano yang melakukan solo "run" itu langsung mendekati area terlarang dan dengan cepat menyarangkan bola ke gawang Pelita.

Skor 1-0 pada menit-menit awal babak pertama itu membuat para pemain Persija semakin bersemangat memacu diri untuk menambah pundi-pundi golnya, sehingga serangan demi serangan terus dilakukan anak asuh Iwan Setiawan tersebut.

Demikian juga dengan Pelita Jaya Karawang juga tak mau kalah dengan tim tuan rumah. Anak asuh Rachmad Dharmawan itu juga tak henti-hentinya berupaya membongkar kokohnya lini pertahanan Persija, dan kerja keras mereka pun membuahkan gol balasan pada menit ke-36 dari kaki John Takpor, sehingga skor menjadi 1-1.

Permainan keras dan cepat yang diperagakan kedua tim hingga menjelang akhir babak pertama terus dilancarkan, namun sampai wasit Hamsir meniup peluit panjang tanda 45 menit babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-1.

Memasuki 45 menit babak kedua, kedua tim masih tetap menunjukkan permainan keras dan cepat, namun Dewi Fortuna teryata lebih berpihak pada Persija yang mampu menambah pundi-pundi golnya melalui tandukan Pedro Xavier pada menit ke-56, yang memanfaatkan umpan matang Ismed Sofyan.

Tertinggal satu gol, para pemain Pelita meningkatkan tensi permainannya. Hanya saja, hasilnya justru tiga pemain Pelita diganjar kartu kuning oleh wasit Hamsir, yakni Stanislav, Feriansyah dan Engelbert Sani.      

Selain itu, wasit juga mengganjar kartu kuning penjaga gawang Persija Galih Sudaryono.

Tiga menit menjelang berakhirnya babak kedua, Pelita Jaya nyaris menyamakan skor, namun tembakan langsung Alexander Bajevski mampu ditepis penjaga gawang Galih Sudaryono. Bola "rebound" yang mengarah pada Safee Salli pun dengan mudah mengoyak jala gawang Persija.

Hanya saja, hakim garis terlebih dulu mengangkat bendera tanda "offside", sehingga skor masih tetap 2-1 hingga pertandingan berakhir. (E009)