Honda gelar edukasi safety riding Praja Muda #Cari_Aman

id honda anper,anper,safety riding

Foto bersama usai edukasi safety riding oleh tim Honda CV. Anugerah Perdana Palu di SMKN 5 Palu, Selasa (13/8) (Antaranews Sulteng/Humas Anper Palu)

Palu (ANTARA) - Salah satu komitmen Honda untuk selalu peduli akan keselamatan dalam berkendara telah diterapkan dalam satu tindakan rutin yang dinamakan safety riding, yakni cara berkendara yang aman dan nyaman baik bagi pengendara itu sendiri maupun terhadap pengendara lain. 

Dalam kesempatan kali ini, kembali Honda melalui CV. Anugerah Perdana dan Tim Satlantas Polres Palu, mengadakan edukasi safety riding di salah satu sekolah menengah atas, tepatnya SMK Negeri 5 Palu pada Selasa 13 Agustus 2019. 

Kegiatan ini mengusung tema Edukasi Safety Riding Praja Muda #Cari_Aman. 

Edukasi ini merupakan salah satu aktivitas bermanfaat dalam memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus membangkitkan semangat para pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri maupun untuk orang banyak.

Yusman selaku Instruktur Safety Riding CV. Anugerah Perdana menjelaskan poin-poin penting dalam edukasinya kepada para siswa/i bahwa dalam berkendara selalu ada langkah-langkah dan peraturan yang harus diketahui sekaligus dipahami terlebih dahulu sebelum menerapkannya saat mulai berkendara di jalan. Salah satunya adalah menggunakan helm SNI dan jaket, mengecek kondisi dan kesiapan kendaraan, dan tak lupa berdoa sebelum mulai berkendara.

Setelah selesai mendengarkan materi edukasi, para siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan cara berkendara yang baik dan benar dengan melakukan test berkendara langsung di lapangan menggunakan sepeda motor Honda PCX 150 cc. 

Pada akhir kegiatan, Yusman memberikan doorprize berupa helm SNI dan berbagai souvenir safety riding kepada para siswa/i dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Semoga dengan rutinnya Honda mengedukasikan safety riding seperti ini, semua orang mampu untuk menerapkannya dikehidupan sehari-hari, agar resiko laka lantas bisa diminimalisasi seminim mungkin, ujar Yusman.     
 
Suasana test ride siswa peserta edukasi safety riding oleh tim Honda CV. Anugerah Perdana Palu di SMKN 5 Palu, Selasa (13/8), menggunakan sepeda motor PCX 150 CC (Antaranews Sulteng/Humas Anper Palu)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar