Messi main sebabak, Barcelona menang 2-1 atas Villarreal

id lionel messi,barcelona,liga spanyol,villarreal

Messi  main sebabak, Barcelona menang 2-1 atas Villarreal

Megabintang Barcelona Lionel Messi mendapat perawatan di tepi lapangan dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Villarreal di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Selasa (24/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Megabintang Lionel Messi hanya bermain selama satu babak saat membantu Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Villarreal dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Selasa setempat (Rabu WIB).

Messi ditarik keluar oleh manajer Ernesto Valverde untuk mencegah kondisinya yang baru pulih dari cedera kembali memburuk, terlebih ia sempat menepi selama hampir enam menit lamanya usai dijegal pemain Villarreal pada menit ke-26, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pun demikian, dalam kurun waktu kurang dari 45 menit penuh penampilannya Messi memberikan kontribusi besar bagi kemenangan Barcelona yakni dengan mengirimkan umpan untuk gol pembuka keunggulan Blaugranas saat laga baru berjalan enam menit.

Pemain Argentina itu dengan cerdiknya mengamati pergerakan Antoine Griezmann yang tak terkawal di area tiang dekat dan melepaskan sepak pojok yang berhasil disambut rekannya itu demi menjebol gawang Villarreal.

Keunggulan Barca sukses digandakan oleh Arthur Melo pada menit ke-15 lewat sebuah tembakan keras demi menghujamkan bola ke pojokan atas gawang tak terbendung kiper Sergio Asenjo.

Insiden jatuhnya Messi dan perawatan yang dijalaninya di tepi lapangan sempat membuat seisi Nou Camp terdiam dilanda kekhawatiran, meski ia akhirnya kembali merumput pada menit ke-32 dan lima menit kemudian menciptakan peluang lagi untuk Arthur yang sayangnya masih membentur barisan pertahanan Villarreal.

Semenit jelang turun minum Villarreal memperkecil ketertinggalan 1-2 lewat tembakan spektakuler lain dari Santi Cazorla yang membuat kiper Marc-Andre ter Stegen tak berdaya.

Messi akhirnya digantikan oleh Ousmane Dembele pada awal babak kedua namun tempo permainan cenderung berjalan lambat sepanjang 45 menit akhir itu hingga Barcelona bisa mempertahankan skor 2-1 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Hasil itu mengangkat posisi Barcelona di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 10 poin, serta setidaknya memberi nafas tambahan bagi Valverde yang belakangan kian berada di bawah tekanan.

Sedangkan Villarreal (8) harus rela dilompati dan turun ke urutan kedelapan.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Sergi Roberto, Sergio Busqutets, Arthur Melo; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann
Pelatih: Ernesto Valverde

Villarreal (4-2-3-1): Sergio Asenjo; Ruben Pena, Raul Albiol, Pau Torres, Xavier Quintilla; Andre-Frank Zambo Anguissa, Vicente Iborra; Samuel Chukwueze, Santi Cazorla, Javi Ontiveros; Gerard Moreno
Pelatih: Javier Calleja
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar