Bupati lantik 13 kepala desa di Morowali

id Morowali,Bupati Morowali

Bupati lantik 13 kepala desa di Morowali

Bupati Kabupaten Morowali Taslim. (ANTARA/HO/Humas Pemkab Morowali)

Para kepala desa yang telah diambil sumpah harus merealisasikan janji..
Morowali (ANTARA) - Bupati Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah Taslim melantik dan mengambil sumpat 13 Kepala Desa terpilih, Sabtu. 

"Para kepala desa yang telah diambil sumpah harus merealisasikan janji yang sudah disampaikan kepada masyarakat melalui visi-misi yang tertuang dalam program kerja, " kata Taslim. 

Menurut bupati, kehormatan dan amanah masyarakat yang dibebankan di pundak kepala desa menjadi satu kewajiban yang harus dijalankan untuk memajukan pembangunan desa dan kesejahteraan rakyat. 

Kepala Desa harus bersikap adil dan tidak pilih kasih dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Olehnya, sebagai pemimpin desa harus segera melaksanakan konsolidasi dengan jajarannya, serta menjalin kerja sama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) selaku mitra kerja, demi terciptanya pembangunan yang berkesinambungan.

Taslim menambahkan, bagi mereka yang telah diambil sumpah harus segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, Sehingga dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan tidak terjadi penyimpangan serta melanggar ketentuan perundang-undangan. 

Selain itu, kepala desa dan perangkatnya perlu bersinergi dengan pemerintah daerah setempat agar tercipta pembangunan berimbang dan merata. 

"Semua harus bersinergi baik pemerintah, pemangku kepentingan hingga masyarakat sehingga pembangunan daerah semakin terarah, " jelas Taslim. 

Selain pelantikan Kepala Desa, Bupati Taslim juga mengambil sumpah lima Ketua BPD Morowali. /*