Si Komo Akan Hadir Lagi

id si komo, kak seto, boneka

Si Komo Akan Hadir Lagi

Pencipta Si Komo, Seto Mulyadi. (Antara)

Jakarta – Tokoh boneka si Komo akan tampil lagi, kali ini dia akan menyanyikan lagu untuk anak-anak soal bahaya merokok.

Pencipta dan pengisi suara Komo, Seto Mulyadi, mengemukakan hal itu usai acara "Intervensi industri rokok, kejahatan terhadap hak kesehatan anak dan perempuan" di Jakarta.

Seto yang juga Ketua Dewan Pembina Komisi Nasional Perlindungan Anak mengatakan  ia  akan menciptakan lagu mengenai bahaya merokok yang akan dinyanyikan oleh Si Komo.

"Saya akan adakan kampanye bahaya rokok pada anak lewat lagu. Ini bertujuan untuk menanamkan persepsi anak kalau rokok itu berbahaya dan tidak baik untuk konsumsi kesehatan," kata dia.

Lagu bertemakan bahaya merokok tersebut akan ditampilkan Si Komo tepat pada perayaan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2012.

"Mungkin juga jadi album, tapi belum ada rencana ke sana, hanya satu lagu untuk mensosialisasikan bahaya merokok," katanya.

Dia mengharapkan lagu tersebut dapat membuat anak-anak lebih tahu bahaya merokok. “Video klipnya nanti juga akan menampilkan gambar-gambar menarik seperti kartun dan ilustrasi agar mereka lebih mengerti,” katanya. (tia)