Man City bekuk Leicester 3-1

id manchester city,leicester,liga inggris,riyad mahrez,ilkay guendogan,gabriel jesus,jamie vardy

Man City bekuk Leicester 3-1

Para pemain Manchester City merayakan gol ketiga ke gawang Leicester City yang dicetak Gabriel Jesus (kiri) dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (21/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City membekuk Leicester City 3-1 dalam laga Liga Inggris pekan ke-18 di Stadion Etihad, Sabtu waktu setempat sehingga jarak kedua tim dalam klasemen tinggal satu poin saja.

Man City tertahan pada peringkat ketiga namun kini mempunyai 38 poin atau hanya terpaut satu poin dari Leicester (39) yang menermpati posisi kedua, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Leicester unggul lebih dulu lewat Jamie Vardy, tetapi gol Riyad Mahrez, penalti Ilkay Guendogan dan sontekan Gabriel Jesus membawa Man City menutup laga dengan kemenangan.

City memasuki langsung menggempur pertahanan tamunya, namun penyelesaian Kevin de Bruyne menyambut umpan Mahrez pada menit ke-14 masih membentur tiang gawang.

Leicester unggul lebih dulu pada menit ke-22 saat Vardy mengandalkan kecepatannya untuk meninggalkan Fernandinho dan melepaskan tembakan yang memperdaya kiper Ederson Moraes.

City akhirnya menyamakan kedudukan saat Mahrez menusuk ke dalam sebelum melepaskan tendangan yang bolanya mengenai tumit Caglar Soyuncu untuk mengecoh kiper Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-41 terjadi insiden di dalam kotak penalti saat Raheem Sterling dijatuhkan oleh Andreas Pereira. Wasit sempat berkonsultasi dengan VAR sebelum memberi hadiah tendangan penalti untuk Man City.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Gundogan yang tendangannya gagal dihentikan Schmeichel walaupun arahnya tertebak. Man City berbalik unggul 2-1.

Leicester hampir membalas pada menit kedua injury time babak kedua, tetapi tembakan James Maddison berhasil dimentahkan Ederson dan bola muntah yang disambar Youri Tielemans membentur barisan pertahanan Man City. Man City menjaga keunggulan hingga turun minum.

Pada  babak kedua, pertandingan hampir sepenuhnya dikuasai oleh tuan rumah hingga pada menit ke-70 dominasi itu dikonversi Jesus menjadi gol ketiga.

Berawal dari aksi De Bruyne melewati Soyuncu, bola kemudian dikirimkan menjadi umpan tarik yang disambut Jesus.

Man City menciptakan beberapa peluang lagi, namun skor 3-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne (Sergio Aguero), Ilkay Guendogan (Rodri Hernandez), Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Phil Foden)
Pelatih: Pep Guardiola

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez (Demarai Gray), Youri Tielemans (Dennis Praet), James Maddison, Harvey Barnes (Marc Albrighton); Jamie Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers