Luis Suarez dipastikan akan menepi selama empat bulan

id Luis Suarez,Barcelona,Liga Spanyol,cedera pemain

Luis Suarez dipastikan akan menepi selama empat bulan

Luis Suarez dipastikan menepi selama empat bulan akibat cedera lutut.(REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Barcelona Luis Suarez bisa absen hingga sisa musim 2019-20 karena cedera setelah klub Katalunya itu mengumumkan bahwa ia telah menjalani operasi yang akan membutuhkan masa pemulihan selama empat bulan.

Penyerang timnas Uruguay itu mengalami cedera saat Barcelona kalah di semifinal Piala Super Spanyol 2-3 dari Atletico Madrid di Jeddah pada Jumat.

Suarez kemudian dilaporkan pada hari berikutnya bahwa cedera lamanya kambuh dan semakin parah. Musim lalu, cedera di lutut kanannya membuat Suarez absen ketika Barca kalah di final Copa del Rey oleh Valencia.

Barcelona memang sudah merekrut Antoine Griezmann pada bursa transfer musim panas, tetapi penyerang asal Prancis itu masih diragukan untuk mengisi posisi penyerang tengah.

Hal tersebut membuat pelatih Ernesto Valverde kekurangan pilihan dan diperkirakan akan mencari pengganti di bursa transfer Januari.

Barcelona sendiri sudah mengeluarkan pernyataan resmi perihal cedera penyerang utama mereka yang dilansir Reuters pada Minggu (12/1).

"Pemain tim utama, Luis Suarez telah menjalani dioperasikan pada Minggu ini oleh Dr. Ramon Cugat untuk mengatasi cedera lutut kanan dengan melakukan penjahitan. Penyerang asal Uruguay itu akan absen sekitar empat bulan."

"Suarez total telah berpartisipasi dalam 23 pertandingan musim ini, di mana ia telah mencetak 14 gol: 11 di liga dan tiga di Liga Champions. Selain itu, ia memiliki assist terbanyak di liga Spanyol pada 2019/20 yaitu tujuh kali."

Suarez kini berusia 32 tahun dan Barcelona sadar bahwa mereka harus menemukan pengganti jangka panjang bagi penyerang tersebut, dengan pemain Inter Milan Lautaro Martinez masuk dalam daftar belanja mereka bersama Erling Haaland sebelum memutuskan pindah ke Borussia Dortmund.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar