Pengurus PII Sulteng temui Gubernur Sulteng

id pii,GUBERNUR,LONGKI DJANGGOLA

Pengurus PII Sulteng temui Gubernur Sulteng

Gubernur Sulteng Drs H. Longki Djanggola, MSi saat berbincang dengan Ketua PII Sulten Prof Amar. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si menerima Ketua Persatuan Insiniur Indonesia (PII) Sulawesi Tengah Prof Dr Amar, ST, MT.IPU, Asean Eng dan para pengurus lainnya bertempat di ruang kerja gubernur di Palu, Selasa.

Ketua PII Sulawesi Tengah Prof Dr Amar yang juga Wakil Rektor Universitas Tadulako (Untad) Palu Bidang Pengembangan dan Kerjasama itu menyampaikan bahwa PII menghimpun para sarjana eksakta seperti diatur dalam Undang-Undang Keinsiniuran yang baru.

UU tersebut mengatur bahwa seluruh sarjana bukan hanya tehnik, pertanian peternakan tetapi juga sarjana yang ilmunya 70 persen eksakta diwajibkan mengikuti akreditasi insiniur yang dibagi tiga kategori insiniur profesi yakni pratama, madya dan utama.

PII juga dapat memperketat insiniur luar masuk dan juga mempersiapkan SDM Sulawesi Tengah sebagai penyangga ibu kota Negara yang baru dan SDM industri tambang di Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr Bunga Elim Somba dan Kaban Kesbangpol, serta Karo Humas dan Protokol itu menyambut baik terbentuknya PII Sulteng dan berharap PII menjadi organisasi profesional yang mampu memberikan masukan bahkan kritik kepada pemerintah. (Sumber: Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng)
 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar