Owi/Apriyani akui tak pasang target khusus di Indonesia Masters

id tontowi ahmad,apriyani rahayu,indonesia masters,bulutangkis,badminton

Owi/Apriyani akui tak pasang target khusus di Indonesia Masters

Pasangan baru Indonesia di sektor ganda campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu lolos ke babak dua Indonesia Masters 2020 setelah pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung mundur dari pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020) (ANTARA/Cornea Khairany)

Di sini (Indonesia Masters 2020) kami tidak ada target khusus harus juara. Kami hanya ingin membuktikan diri kalau kami bisa memberikan yang terbaik, karena kami masih baru dipasangkan, masih meraba-raba

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran terbaru Indonesia Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu mengaku tidak memasang target khusus pada perhelatan Indonesia Masters 2020 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta mulai 14 hingga 19 Januari 2020.



“Di sini (Indonesia Masters 2020) kami tidak ada target khusus harus juara. Kami hanya ingin membuktikan diri kalau kami bisa memberikan yang terbaik, karena kami masih baru dipasangkan, masih meraba-raba,” kata Apriyani saat ditemui usai pertandingan di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu.



Lantaran masih baru, perempuan berusia 21 tahun itu pun mengaku harus banyak belajar dari Tontowi (Owi) yang lebih senior darinya. Selain itu, dia juga terus mencoba memperbanyak komunikasi dengan rekannya tersebut agar makin kompak.



“Saya masih junior, jadi saya harus belajar banyak dari Mas Owi. Sejauh ini, yang terpenting bagi kami adalah, kami sudah tahu tugas masing-masing, dan Mas Owi juga selalu mau membimbing, mengajari saya,” tutur Apriyani.



Lebih lanjut, pemain yang juga berpasangan dengan Greysia Polii di sektor ganda putri itu juga mengatakan bahwa bermain di dua sektor sejauh ini tidak membuat konsentrasinya terbagi.



“Konsentrasi saya tidak pecah. Justru malah saya jaga terus supaya jangan sampai terpecah, karena dua-duanya itu jadi tanggung jawab saya. Jadi, yang namanya pola makan, tidur atau istirahat benar-benar saya atur supaya saya bisa maksimal di dua sektor itu,” ujar Apriyani.



Pada kesempatan yang sama, Owi pun menyarankan agar Apriyani terus berlatih sambil memperbanyak menonton video pertandingan kala Owi masih berpasangan dengan Liliyana Natsir (Butet). Kendati demikian, dia tidak meminta Apriyani bermain seperti Liliyana.



“Saya pernah minta Apriyani supaya sering-sering nonton video saya sama Butet, biar tahu tugasnya masing-masing ketika sedang bertanding. Tapi bukan berarti saya minta Apriyani supaya bermain seperti dia (Butet). Ini supaya kami makin kompak kedepannya,” ungkap Owi.



Owi/Apriyani melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 setelah lawannya, unggulan ketujuh asal Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung memutuskan mundur.



Chae Yu Jung diketahui merasakan sakit pada pergelangan kaki kanannya ketika pertandingan baru dimulai.



Saat itu, tepatnya di menit ke-3, akhirnya pertandingan pun dihentikan dengan kedudukan Owi/Apriyani unggul 6-1 atas Seo/Chae. Selanjutnya di babak kedua, Owi/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.