Monaco tumbang dari Nimes 3-1

id Liga Prancis,Monaco,Nimes

Monaco tumbang dari Nimes 3-1

Penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder (kanan)(ANTARA/Twitter@Ligue1Conforama)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco kembali harus menelan kekalahan usai tumbang dari tuan rumah, Nimes, 3-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Prancis yang digelar di Stadion Stade des Costieres, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Hasil minor yang diterima Monaco sekaligus menandai pergantian pelatih dari Leonardo Jardim ke Robert Moreno belum berarti apa-apa bagi klub yang bermarkas di Stadion Louis II itu di Liga domestik.

Monaco sempat unggul lebih dulu lewat Wissam Ben Yedder pada menit ke-15. Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Florian Miguel pada menit ke-27.

Romain Philippoteaux dan Pablo Martinez membalikkan kedudukan untuk kemenangan Nimes menjadi 3-1 pada babak kedua, demikian catatan Liga Prancis.

Petaka bagi Monaco sebetulnya datang pada menit ke-32. Dua pemainnya yakni Tiemoue Bakayoko dan Gelson Martins harus diusir keluar lapangan berbarengan, akibat menjegal keras Philippoteaux serta protes berlebihan kepada wasit kala skor masih imbang 1-1.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan oleh tuan rumah. Sepanjang laga mereka terus membombardir lini pertahanan Monaco dan membuat tim tamu hanya bermain setengah lapangan.

Dua gol kemudian berhasil diciptakan Nimes oleh Romain Philippoteaux serta Pablo Martinez masing-masing pada menit 62' dan 79'.

Dengan hasil ini membuat Monaco melorot ke posisi 13 dengan koleksi 29 poin. Sementara bagi Nimes kemenangan ini juga tak membuat mereka bergeming dan tetap menghuni posisi 19 atau zona degradasi dengan 18 poin.

Susunan pemain:
Nimes (4-2-3-1): Bernardoni; Paquiez, Landre, Martinez, Miguel; Lucas Deaux (Lamine Fomba), Theo Valls (Sydi Sarr); Ferhat, Benharou, Romain Philippoteaux; Nolan Roux (Denkey).
Pelatih: Bernard Blaquart

Monaco (4-3-3): Benjamin Lecomte; Fode Ballo-Toure, Guillermo Maripan, Badiashile, Benjamin Henrichs; Tiemoue Bakayoko, Youssouf Fofana (Aurelien Tchouameni), Adriem Silva; Gelson Martins, Balde (Alexandr Golovin), Wissam Ben Yedder (Stevan Jovetic).
Pelatih: Robert Moreno