Napoli keok 2-3 di tangan Lecce

id Liga Italia, Napoli, Lecce,Derbi Milan

Napoli keok 2-3 di tangan Lecce

DOKUMENTASI - Pemain Lecce Gianluca Lapadula (kiri) saat berduel dengan pemain Inter Milan Diego Godin. Lapadula menciptakan dua gol ketika Lecce mempermalukan tuan rumah Napoli 2-3 pada pertandingan Minggu 9 Februari 2020. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Lecce yang berjuang menghindari degradasi menghentikan kebangkitan Napoli berkat kemenangan mengejutkan 3-2 di Stadio San Paolo, Minggu malam tadi, yang merupakan kemenangan pertama mereka pada Serie A di kandang Napoli sejak 1998.

Gianluca Lapadula membawa tim tamu unggul setelah pertandingan berjalan setengah jam, namun Napoli menyamakan kedudukan pada awal babak kedua dari upaya Arkadiusz Milik.

Tim asuhan Gennaro Gattuso kembali dikagetkan oleh Lapadula yang menciptakan gol kedua tim tamu dari sundulan sebelum Marco Mancosu memasukkan bola ke gawang Napoli dari tendangan bebas yang masuk ke sudut atas gawang tim tamu.

Gol Jose Callejon lewat tendangan akrobatik pada menit ke-90 datang terlalu terlambat dan tak bisa mengubah nasib buruk Napoli.

Hasil tersebut mengakhiri kemenangan tiga kali berturut-turut Napoli pada semua kompetisi dan membuat tim tamu terlempar ke posisi kesebelas dengan 30 poin atau delapan poin di atas Lecce yang menempati peringkat ke-17.

Dalam pertandingan lainnya, Diego Lopez gagal memetik kemenangan pada debutnya sebagai pelatih Brescia gara-gara gol penyama kedudukan pada detik-detik terakhir laga dari pemain Udinese Rodrigo De Paul yang menggagalkan kenyarismenangan Brescia yang memimpin 1-0 sejak menit ke-43 berkat gol Dimitri Bisoli.

Genoa mengamankan kemenangan keempatnya musim ini setelah menggebuk tim tamu Cagliari dengan 1-0 berkat gol semata wayang Goran Pandev yang juga membuat Cagliari memperpanjang rangkaian pertandingan berturut-turut tanpa pernah menangnya menjadi sembilan laga.

Sassuolo bangkit untuk membalikkan keadaan dengan mengalahkan tim papan bawah SPAL 2-1.

Tendangan penalti Francesco Caputo dan gol-gol menit terakhir yang diciptakan Jeremie Boga membuat gol babak pertama Kevin Bonifazi yang sempat membawa SPAL unggul menjadi tidak berarti apa-apa.

Dua pertandingan Serie A lainnya hari ini mempertandingkan Parma melawan Lazio, dan derbi Milan yang sampai berita ini diturunkan masih berlangsung.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar