Palu (ANTARA) - CV. Anugerah Perdana sebagai distributor resmi sepeda motor Honda Region Sulawesi Tengah, kembali menggelar kegiatan sosialisasi safety riding atau keselamatan berkendara, dengan mengikutsertakan para karyawan dari perusahaan pengiriman dan logistik (JNE) pada Minggu (23/6) di salah satu cafe di Kota Palu.

Dengan mengusung tagline cari_aman saat naik motor Honda ini, dianggap dapat menjadi acuan bagi para pengendara sepeda motor untuk tetap memperhatikan berbagai hal maupun komponen pendukung saat hendak berkendara di jalan raya.

Tak lupa demi meminimalisasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat berkendara, maka penting sekali edukasi safety riding diterapkan oleh para pengendara dalam kehidupan sehari-hari.
      
Yusman selaku instruktur safety riding dari CV. Anugerah Perdana Palu memberikan beberapa tips dan poin-poin penting dalam materi edukasi safety riding kepada para peserta yang kemudian dilanjutkan dengan uji berkendara yang baik dan benar secara langsung di lapangan.

Uji berkendara ini menggunakan sepeda motor Honda CRF150L, Honda PCX, dan Honda CB150R. 

Sebelum praktik, Yusman sebelumnya mendemokan beberapa teknik dan tips berkendara dan diakhir bagi-bagi hadiah berupa helm SNI dan souvenir safety riding bagi para peserta melalui.   

Baca juga: Nonton bareng MotoGP dan community gatering Honda Anper
Baca juga: Honda edukasi #cari_aman demi kecerdasan bangsa di SMAN 1 Palu  
  Suasana kegiatan door prize berhadiah sepeda motor pada kegiatan safety riding ANper-BNN Sulteng di Lapangan Vatulemo Palu, Minggu (16/6) (Antaranews Sulteng/Humas Anper)

Anper dan BNN Sulteng

Sebelumnya, kegiatan yang sama digelar CV. Anper Palu bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (16/6) dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019.

Kegiatannya dimulai dengan jalan santai di pagi hari menjadikan kegiatan ini semakin meriah yang dihadiri 2.000 ribu lebih pengunjung.  
     
Dalam kegiatan ini Yusmansman juga mengajarkan cara berkendara secara visual (komputer) dengan menggunakan HRT (Honda Riding Trainer), kemudian dilanjutkan dengan mendemokan cara berkendara yang baik di lapangan dan di praktikkan langsung oleh para pengunjung.

Kegiatan ini menjadi lenbih meriah karena  acara door prize menyediakan satu unit motor Honda Revo Fit dan helm SNI menjadi hadiah langsung bagi peserta yang beruntung. 

  Praktik berkendara yang baik dan benar peserta safety riding CV. Anper Palu dengan JNE Palu, Minggu (23/6) (Antaranews Sulteng/Humas Anper Palu)

Pewarta : --
Editor : Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2024