Sosialisasi vaksinasi Covid-19 menuju Indonesia Sehat bersama Honda

id Honda,Honda Anper Palu,Anper Palu

Sosialisasi vaksinasi Covid-19 menuju Indonesia Sehat bersama Honda

Manager Bengkel Resmi Honda Sulawesi Tengah Solihin Nur A. Telah sedang melakukan suntik vaksin. (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)

Tommy Sumitro: Anugerah Perdana tidak hanya memperhatikan aspek bisnis saja, tetapi juga peduli terhadap aspek sosial,
Palu (ANTARA) - Pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021, seluruh karyawan main dealer dan dealer sepeda motor Honda mengikuti kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Pemerintah Kota Palu bersama Dinas Kesehatan Kota Palu di Rumah Sakit Undata Palu.

Sosialisasi ini dipimpin Wakil Wali Kota Palu dr Renny A. Lamadjido yang juga Ketua Satgas Covid-19 di Kota Palu, juga dr. Husaima selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Amsar Praja selaku Direktur Rumah Sakit Undata serta Tommy Soemitro selaku General Manager Honda Anugerah Perdana.

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 yang kemudian diikuti dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh karyawan main dealer dan dealer sepeda motor Honda tersebut sebagai bentuk kesadaran dan upaya turut berperan serta dalam mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. 

Semua karyawan yang akan disuntik vaksin, sebelumnya dilakukan pemeriksaaan kesehatan terlebih dahulu oleh para petugas medis untuk mengetahui kondisi fisik dan riwayat kesehatannya.

Baca juga: Honda gelar 'safety check' dan ganti oli gratis di Palu

Direktur RSU Undata dr. Amsar mengatakan RSU Undata merupakan salah satu tempat yang ditunjuk oleh pemerintah untuk melaksanakan vaksin yang sampai hari ini sudah melakukan vaksin 3.500 lebih orang dan seluruh tenaga kesehatan Undata sudah divaksin sekitar 1.200 orang.

General Manager Honda Anugerah Perdana Tommy Soemitro menyampaikan bahwa seluruh karyawan, baik main dealer, dealer maupun bengkel resmi Honda akan dilakukan vaksinasi secara bertahap. 
 
General Manager Anugerah Perdana Tommy Soemitro, Wakil Walikota dr. Renny A. Lamadjido, Kepala Dinas Kota Palu dr. Husaima dan Direktur Rs. Undata dr. Amsyar Praja melakukan foto bersama. (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)

"Selain ingin membantu menyukseskan program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami juga ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh konsumen sepeda motor Honda yang ingin berkunjung di seluruh dealer dan bengkel resmi kami," ujar Tommy.

Sebelumnya Honda Anper Palu kami telah melakukan penyemprotan dinsekfektan secara  berkala serta secara konsisten menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitasasi dan interaksi) di setiap dealer dan bengkel resmi kami. 

Baca juga: Honda berbagi tips berkendara aman dan tetap stylish untuk perempuan

Harapan kami dengan melakukan ini semua, ditambah dengan melakukan vaksinasi maka konsumen akan lebih percaya, nyaman dan aman berkunjung membeli sepeda motor di dealer kami maupun melakukan perawatan sepeda motornya di bengkel resmi Honda, ujar Tommy lagi. 

Kata Tommy, dalam menjalankan bisnisnya, Anugerah Perdana tidak hanya memperhatikan aspek bisnis saja, tetapi juga peduli terhadap aspek sosial, karena masalah mengatasi pandemi Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi juga menjadi tugas dari semua masyarkat termasuk para pelaku usaha “tambah Tommy.

Wakil Wali Kota Palu Renny A. Lamadjido atas nama Pemkot Palu menyampaikan banyak terima kasih kepada Honda Anugerah Perdana karena sudah bersedia melaksanakan vaksinasi yang bertahap. 

Komitmen kita bersama di Kota Palu, vaksin ini dapat dilakukan di kelurahan dan masing-masing puskesmas dan tidak perlu membayar dan prioritaskan untuk lansia. Ayo ajak melakukan vaksin di lingkungan keluarga setiap hari di jam kerja. 

Baca juga: Dukung kurikulum teknik sepeda motor, Honda kembali donasikan sepeda motor

Menurut data hingga 22 Mei 2021 dosis satu kita sampai di 59,3 persen kita akan push lagi hingga Juli 2021. (Humas Anper Palu)
 
Karyawan Honda Anper mendaftar sebelum mendapat vaksinasi (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)