Persela Bantai Persiba 5-1

id persela, persiba, bola

Persela Bantai Persiba 5-1

Pemain Persela Lamongan (FOTO ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Madiun (antarasulteng.com) - Kesebelasan Persela Lamongan sukses dengan "pesta" gol 5-2 saat menghadapi Persiba Balikpapan pada pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu petang.

Gol kemenangan telak tersebut, tiga di antaranya tercipta di babak pertama dan dua lainnya pada babak kedua. Sedangkan Persiba berhasil mencetak satu gol di babak pertama dan satu gol lagi di babak kedua.

Sejak awal pertandingan, kedua tim bermain terbuka dan saling mendesak. Keduanya banyak memperoleh peluang untuk mencetak gol.

Gol pembuka dicetak oleh laskar Joko Tingkir melalui tendangan bebas Han Sangmin pada menit ke-13. Kemudian Mario Costas berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dengan memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Persiba pada menit ke-27.

Pada menit ke-34 Persela Lamongan memperoleh kesempatan emas untuk menambah gol dengan hadiah tendangan penalti dari wasit setelah pemain Persiba menyentuh bola di kotak terlarang. Namun sayang, sang algojo Mario Cortas tak mampu membobol gawang Persiba.

Pada menit ke-39, Persiba berhasil memperkecil ketinggalan melalui sundulan Rendi Siregar yang memanfaatkan bola muntah. Namun saat pertambahan waktu babak pertama, gawang Persiba kembali jebol lewat kerja sama apik yang diselesaikan dengan tendangan parabola Zainal Arifin. Kedudukan 3-1 bagi Persela Lamongan bertahan hingga waktu turun minum.

Setelah unggul 3-1 pada babak pertama, penyerang Persela Samsul Arif langsung dua kali menambah gol. Masing-masing pada menit ke-49 dan 55. Dua gol mantan pemain Persibo tersebut membuat Persiba semakin frustasi.

Persiba yang terus tertekan akhirnya bisa kembali menjebol gawang Persela pada menit ke-78 lewat sundulan pemain belakangnya Yudi Khoerudin dengan memanfaatkan sepak pojok. Skor 5-2 untuk keunggulan tuan rumah Persela bertahan hingga peluit panjang.

Pelatih Persela Didik Ludiyanto merasa puas dengan permainan anak asuhnya, walaupun ada tiga pemain utama yang absen. Meski ada dua gol yang bersarang di gawangnya, namun secara umum permainan cukup bagus.