Ganda bulutangkis Indonesia sabet juara German Junior 2020

id teges satriaji cahyo hutomo,indah cahya sari jamil,german junior,bulutangkis,badminton

Ganda bulutangkis Indonesia sabet juara German Junior 2020

Ganda campuran junior Indonesia Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil merebut gelar juara German Junior 2020 setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Hak Joo Lee/A Yeon Yoo dengan skor 6-21, 21-16, 21-10 di Sportarena Berlin, Jerman, Minggu (8/3/2020) (PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil merebut gelar juara turnamen bulu tangkis German Junior 2020 yang digelar di Berlin, Jerman, Minggu (8/3).

Dalam pertandingan final yang berjalan selama 45 menit tersebut, Teges/Indah menaklukkan pasangan asal Korea Selatan Hak Joo Lee/A Yeon Yoo lewat rubber game dengan skor 6-21, 21-16, 21-10.

“Pertandingan hari ini memang luar biasa menguras energi. Tapi saya terus memotivasi diri saya sendiri. Ini kan final, masa mau kalah. Tanggung satu pertandingan lagi bisa juara,” kata Teges seperti dikutip laman resmi PBSI, Minggu.
 

Kehilangan poin di gim pertama, Teges mengaku mereka belum siap hingga digempur serangan bertubi-tubi lawan.

“Di gim pertama, pasangan Korea langsung menekan. Sementara kami kurang siap saat start-nya. Di gim awal itu memang kami ketinggalan jauh sekali. Tapi kekalahan itu kami balas di gim kedua dan ketiga,” ujar Teges.

Teges/Indah baru saja dipasangkan pada awal 2020. Kendati demikian, Teges mengaku tidak merasa terbebani dipasangkan dengan Indah yang sudah lebih dulu mencetak prestasi di level junior.

“Kami saling percaya sama kemampuan partner kami. Selain itu, kami juga saling mendukung satu sama lain. Tidak ada beban berpasangan sama Indah. Saya ada keyakinan bisa juara sama dia (Indah),” ungkap Teges.
 

Selain German Junior 2020, tahun ini Teges/Indah juga menyabet gelar juara Dutch Junior 2020 yang baru digelar pada pekan lalu di Haarlem, Belanda.

Pada partai puncak German Junior 2020 hari ini, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya, namun belum berhasil merebut gelar juara, yaitu tunggal putri Stephanie Widjaja, tunggal putra Alvi Wijaya Chairullah dan ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat.

Stephanie takluk di tangan pemain Jepang Manami Suizu dengan skor 21-18, 15-21, 17-21. Kemudian Alvi ditundukkan oleh Kok Jing Hong asal Malaysia straight game 15-21, 15-21. Lalu Rayhan/Rahmat kalah dari pasangan Malaysia Junaidi Arif/Muhammad Haikal 21-13, 18-21, 16-21.

Sementara itu, sektor ganda putri dimenangi oleh wakil Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato setelah menyingkirkan pasangan Korea Selatan So Yul Lee/A Yeon Yoo dengan kedudukan 21-13, 21-14.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar