R8 E-tron Jadi Seri Audi Termahal

id mobil sport R8 e-tron bertenaga listrik

R8 E-tron Jadi Seri Audi Termahal

R8 E-tron (antaranews.com)

R8 e-tron menggunakan drivetrain yang terdiri dari empat motor listrik. Jika kekuatan baterai digabungkan akan menghasilkan 313 tenaga kuda (133kW). Audi R8 e-tron punya akselerasi 0-100km/j dalam waktu 4,5 detik.
Jakarta - Akhir tahun ini Audi mulai memasarkan model pertama mobil sport R8 e-tron bertenaga listrik.

Belum lama ini seperti dikabarkan Greencarreports, prototipe R8 terlihat di sirkuit Nurburgring di Jerman.

Audi menurut situs tersebut sedang dalam tahap akhir mengembangkan kendaraan sport listrik itu dan kemampuannya konon sangat mengesankan.

Audi sungguh-sungguh mengembangkan kendaraan dengan bantuan listrik, mulai dari yang sepenuhnya menggunakan tenaga baterai maupun hybrid bensin dan solar juga plug-in Hybrids (isi listrik menggunakan kabel).

R8 e-tron menggunakan drivetrain yang terdiri dari empat motor listrik. Jika kekuatan baterai  digabungkan akan menghasilkan 313 tenaga kuda (133kW). Audi R8 e-tron punya  akselerasi 0-100km/j dalam waktu 4,5 detik.

Baterai lithium-ion tersebut mampu membawa R8 sejauh hampir 225 km dan waktu pengisian dari kosong hingga penuh adalah 8 jam.

Baterai tersebut beratnya sekitar setengah ton. Audi sedang bekerja keras agar kendaraan itu berat totalnya tak melebihi 1,75 ton. Jadi, bahan-bahan ringan seperti aluminium merupakan pilihan utama.

Audi sudah mengumumkan bahwa R8 e-tron adalah salah satu kendaraannya yang paling mahal. Ini masuk akal karena sebagian besar kendaraan itu dibuat dengan tangan dan hanya tersedia 1.000 unit.(a038)