14 WNI di luar negeri sembuh dari COVID-19

id COVID-19, WNI ,Warga negara Indonesia,WNI di luar negeri,COVID-19 WNI,corona,virus corona

14 WNI di luar negeri sembuh dari COVID-19

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjawab pertanyaan wartawan terkait perlindungan WNI dari penyebaran virus corona tipe baru, di Jakarta, Selasa (28/1/2020). ANTARA/HO-Kemlu RI/aa. (Handout Kementrian Luar Negeri RI)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 14 warga negara Indonesia (WNI) yang terjangkit virus COVID-19 di luar negeri telah dinyatakan sembuh, sebagaimana dinyatakan dalam keterangan Kementerian Luar Negeri melalui akun safetravel.kemlu di Instagram.

Menurut pernyataan yang diakses di Jakarta, Selasa tersebut, 14 orang WNI yang telah sembuh dari COVID-19 masing-masing berada di Jepang (9) Spanyol (1), Singapura (3), dan Belanda (1).

Total kasus COVID-19 yang melibatkan WNI di luar negeri hingga 31 Maret 2020 pukul 8:00 WIB, termasuk yang telah dinyatakan sembuh, sejumlah 133 orang.

Jumlah kasus WNI terbanyak berada di Malaysia dengan 34 kasus (33 stabil; 1 meninggal dunia), dan Singapura dengan 34 kasus (28 stabil; 2 penanganan khusus; 3 sembuh; 1 meninggal dunia).

Di Italia terdapat empat WNI terinfeksi COVID-19, semua dalam keadaan stabil dan merupakan ABK Kapal Costa Luminosa, sementara di Vatikan lima orang WNI positif COVID-19 dan tiga orang terjangkit di Vietnam, seluruhnya dalam keadaan stabil.

Sejumlah WNI juga positif COVID-19 di Belanda dengan total tiga orang (1 sembuh; 2 stabil), Irlandia dengan satu orang, Inggris satu orang dan telah meninggal dunia, Qatar dua orang dan dalam keadaan stabil, Arab Saudi enam orang, Uni Arab Emirat 2 orang, dan India 14 orang, semua dalam keadaan stabil.

Lebih lanjut, dua orang WNI di Kamboja, satu orang di Filipina, dua orang di Australia, tiga orang di Brunei Darussalam, satu orang di Makau, China, dan tiga orang di Taiwan, China juga terjangkit dan dalam keadaan stabil.

Sementara sembilan orang yang terinfeksi virus corona di Jepang telah dinyatakan sembuh semua.

Dengan demikian, jumlah total kasus positif COVID-19 WNI di luar negeri mencapai 133 orang, dengan total sembuh 14 orang atau 10,5 persen tingkat kesembuhan.
 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Safe Travel Kemlu (@safetravel.kemlu) on