Bale Keluar Masuk Timnas Wales

id bale

Bale Keluar Masuk Timnas Wales

Gareth Bale (reuters)

London (antarasulteng.com) - Gareth Bale, pemain termahal dunia, keluar-masuk tim nasional Wales untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Makedonia dan Belgia dalam waktu beberapa jam.

Bintang Real Madrid berusia 24 tahun itu yang mengalami cedera paha itu dimasukkan opelatih Wales Chris Coleman dengan harapan pulih lagi.

Namun Coleman kemudian mengatakan Bale tak akan bermain pada kedua pertandingan itu dan belakangan sang pemain mengundurkan diri dari tim.

Dia menduga Bale ditangani keliru oleh Real sejak ia didatangkan dari Tottenham Hotspur bulan lalu dengan transfer senilai 100 juta euro yang merupakan rekor transfer termahal di dunia.

"Saya tidak akan pernah mengkritik pelatih lain -Carlo Ancelotti adalah pelatih yang brilian- namun sepak bola Liga Spanyol memiliki tempo yang berbeda dengan Liga Utama Inggris," kata Coleman.

"Liga Utama Inggris adalah yang tercepat maka mungkin Carlo berpikir Gareth dapat mengatasinya, ia adalah atlet super," katanya.

"Namun pada pemusatan latihan terakhir kami melihat dia jauh dari bugar. Ia memiliki reaksi pada pagi hari di pertandingan melawan Macedonia, itulah mengapa kami menggunakannya selama 35 menit saat melawan Serbia bulan lalu."

Coleman menambahi, "Kami telah berbicara kepada dokter dan kami akan tanpa dia."

Bale absen saat raksasa Spanyol Real menang 4-0 atas FC Copenhagen di Liga Champions Kamis dini hari lalu karena masih cedera.

Ini kedua kalinya dalam dua pekan Bale harus menepi karena masalah pada pahanya, ketika ia juga absen pada pertandingan-pertandingan liga melawan Getafe danb Elche.

Sementara itu, kapten Wales Ashley Williams diragukan kebugarannya karena cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen pada beberapa pertandingan Swansea.

Kekalahan 1-2 dari Makedonia bulan lalu di Skopje mengandaskan harapan Wales untuk mencapai putaran final Piala Dunia tahun depan di Brazil setelah mereka melakukannya pada Piala Dunia 1958 di Swedia.

Tim Wales untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Makedonia di Cardiff pada 11 Oktober dan Belgia di Brussel pada 15 Oktober:

Kiper: Wayne Hennessey (Wolverhampton Wanderers/Inggris), Boaz Myhill (West Bromwich Albion/Inggris), Owain Fon Williams (Tranmerene Rovers/Inggris)
Bek: Ben Davies (Swansea), Danny Gabbidon (Crystal Palace/Inggris), Chris Gunter (Reading), Adam Matthews (Celtic/Skotlandia), Samuel Ricketts (Wolverhampton Wanderers/Inggris), Neil Taylor (Swansea), Ashley Williams (Swansea)
Pemain tengah: Joe Allen (Liverpool/Inggris), Jack Collison (West Ham United/Inggris), Loan AFC Bournemouth/Inggris), Andrew Crofts (Brighton/Inggris - Terkena skorsing saat melawan Macedonia), Declan John (Cardiff City), Andy King (Leicester/Inggris), Joe Ledley (Celtic/Skotlandia), Aaron Ramsey (Arsenal/Inggris), David Vaughan (Sunderland/Inggris)

Penyerang: Gareth Bale (Real Madrid/Spanyol), Craig Bellamy (Cardiff City), Simon Church (Charlton/Inggris), Hal Robson-Kanu (Reading/Inggris), Sam Vokes (Burnley/Inggris)

Penerjemah: A.R.A Adipati