Kolonel Czi Bagus resmi jabat Danrem 133/Gorontalo

id danrem,gorontalo ,korem 133,Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito

Kolonel Czi Bagus resmi jabat Danrem 133/Gorontalo

Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito (kedua kiri) pada serah terima jabatan Komandan Koremn 133/Nani Wartabone Gorontalo oleh Pangdam Xlll/Merdeka di Makodam Xlll/Merdeka di Manado Sulawesi Utara. ANTARA/HO/Penrem

Danrem sebelumnya akan bertugas kembali sebagai Danrem 151/Binaya Kodam XVI/Pattimura Ambon dengan mendapat promosi kepangkatan dari Kolonel ke Brigjen TNI
Gorontalo (ANTARA) - Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito resmi menjabat sebagai Komandan Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo menggantikan Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Sabtu malam, mengatakan Pangdam Xlll/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang melakukan serah terima jabatan Komandan Korem 133/Nani Wartabone dari Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.

"Danrem sebelumnya akan bertugas kembali sebagai Danrem 151/Binaya Kodam XVI/Pattimura Ambon dengan mendapat promosi kepangkatan dari Kolonel ke Brigjen TNI," ucap Fathan.

Ia mengungkapkan jika Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito yang akan juga mendapat promosi kepangkatan dari Kolonel ke Brigjen TNI, dimana dengan validasi organisasi Korem 133/Nani Wartabone telah menjadi Korem tipe A dengan seorang Komandan Korem berpangkat Brigadir Jenderal TNI.

"Hal ini bersamaan dengan beberapa Korem yang ada di lingkungan TNI AD sehingga dengan demikian Korem 133/Nani Wartabone telah memiliki Danrem yang baru sebagaimana kegiatan penyerahan jabatan yang dilakukan oleh Pangdam Xlll/Merdeka yang digelar di Makodam Xlll/Merdeka di Manado Sulawesi Utara," kata dia, lagi.

Menurut Fathan pergantian pucuk pimpinan dalam tubuh TNI merupakan hal yang biasa terjadi dimana kegiatan ini dilakukan untuk memberikan optimalisasi kinerja organisasi serta untuk memberikan pengalaman kepada pada pejabat dalam berbagai bentuk tugas yang lebih variatif.

"Sekaligus sebagai upaya penyebaran bagi pejabat yang bersangkutan sehingga diharapkan selalu memiliki semangat dan motivasi baru dalam mengaktualisasikan kamampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi," pungkasnya.