Danrem ajak warga peran aktif ciptakan situasi aman jelang Pilkada

id Korem 132/Tadulako ,Sosialisasi Pilkada aman dan damai,Sulteng ,Kota Palu

Danrem ajak warga peran aktif ciptakan situasi aman jelang Pilkada

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto menjawab pertanyaan salah satu warga pada kegiatan sosialisasi Pilkada aman dan damai di Palu, Kamis (11/7/2024). (ANTARA/HO-Penrem 132/Tadulako)

Palu (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi aman dan damai menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.
 


"Pilkada adalah momentum penting dalam demokrasi kita. Semua pihak harus berperan aktif untuk memastikan proses ini berjalan dengan aman, damai, dan tertib," kata Brigjen TNI Dody Triwinarto pada kegiatan sosialisasi Pilkada 2024 bertajuk 'Pilkada aman dan damai' di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis.


 


Ia menekankan pentingnya seluruh elemen masyarakat menjaga stabilitas dan keamanan selama proses Pilkada di Provinsi Sulawesi Tengah.


 


Menurut dia, menjadi tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kondusifitas daerah masing-masing menjelang pelaksanaan Pilkada serentak.


 


Untuk itu, kata Danrem, sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya TNI dan Polri untuk menciptakan situasi kondusif, aman, dan damai di wilayah ini.


 


"Keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat, tetapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara yang baik," ujarnya.


 


Ia mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berbagai potensi gangguan yang mungkin hadir atau upaya untuk memecah belah kerukunan dan toleransi yang sudah terbangun selama ini.


 


Ia menekankan pentingnya menjaga netralitas bagi TNI/Polri, dan agar masyarakat menghindari provokasi, serta melaporkan setiap tindakan yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu keamanan kepada pihak berwajib.


 


Giat ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta unsur forkopimda dan unsur TNI/Polri.


 


"Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dan berkomitmen untuk menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan sukses," ujar Danrem.