Empat koleksi terbaru perancang Ria Miranda jelang Lebaran

id koleksi ria miranda,koleksi lebaran,ria miranda

Empat koleksi terbaru perancang Ria Miranda jelang Lebaran

Koleksi "Bias" Ria Miranda melalui pergelaran fesyen "Raya Stream Fest" yang disiarkan dalam laman YouTube, Rabu (20/5/2020). (ANTARA/Ria Miranda)

Jakarta (ANTARA) - Perancang busana Ria Miranda kembali menghadirkan koleksi terbarunya, kali ini melalui pergelaran fesyen "Raya Stream Fest" yang disiarkan dalam laman YouTube, Rabu ini.

Ada empat koleksi yang dia perkenalkan, salah satunya mengadaptasi ciri khas Rumah Gadang dan Jalang Kelok Sembilan menjadi beberapa potongan busana dalam bentuk tunik dan gamis.

Berbalut koleksi bernama "Nagari" ini, Ria juga memodifikasi teknik sulam dan bordir yang biasa ditemukan pada busana tradisional Sumatera Barat. Busana-busana Ria kali ini didominasi warna lembut seperti jingga, biru muda, beige dan merah muda.

"Minang heritage salah satu best seller kami. Kami mengangkat tema Minang lagi, kerinduan pada kampung. (Pelanggan) banyak mencari yang buat keluarga," kata dia dalam konferensi pers via daring, Rabu.


 
Koleksi "Nagari" Ria Miranda melalui pergelaran fesyen "Raya Stream Fest" yang disiarkan dalam laman YouTube, Rabu (20/5/2020). (ANTARA/Ria Miranda)


Berikutnya, Ria menghadirkan koleksi Spring/Summer 2020 dalam tema "Bias" yakni potongan busana tunik dan gamis dalam warna jingga, merah muda dan biru yang lembut.

Aksen payet yang subtle dan senada menghiasi gamis jingga dan tunik pink, lalu teknik pleats atau lipit pada tunik nuansa biru muda memberi sentuhan edgy dan playful.

Dia juga berkolaborasi dengan label Cotton Ink, menghadirkan tunik dan kemeja dengan detil potongan asimetri, berbahan katun rayun yang bisa dipakai beraktivitas namun tetap manis dan playful. Ciri khas warna pastel mendominasi koleksi bertama "Primoria" ini.

Selain busana, Ria juga menyuguhkan mukena terbaru hasil kolaborasi dengan salah satu label mukena asal Malaysia.

"Satu brand mukena dari Malaysia yang sudah lama aku ikuti, berniat masuk pasar Malaysia melalui kolaborasi ini. Mukena salah satu item saat ini, kita (perempuan) di rumah beribadah menggunakan mukena," tutur dia.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar