10 Fitur Yang Wajib Dimilliki Smartphone

id Smartphone

10 Fitur Yang Wajib Dimilliki Smartphone

Ilustrasi (Antaranews.com)

Jakarta (antarasulteng.com) - Berikut 10 fitur serbaguna yang wajib dimiliki smarphone (telepon pintar) seperti dilansir laman USAtoday.com.

1. Daya tahan baterai. Saat ini terdapat aplikasi dan cara untuk meningkatkan daya tahan baterai gadget anda, namun baterai yang berkapasitas besar yang benar-benar akan bertahan lama.

Droid Maxx adalah baterai yang kualitasnya tidak perlu diperdebatkan lagi. Baterai ini dapat digunakan hampir 48 jam. Beberapa smartphone yang memiliki daya tahan baterai yang baik adalah Galaxy Note 3 memiliki daya tahan 12-16 jam, iPhone 5S sekitar 10 jam dan Samsung Galaxy S4 sekitar 9 jam.

2. Kecepatan prosesor. Kecepatan prosesor saat ini masih menjadi perlombaan para pembuat smartphone. Saat ini iPhone 5S adalah smartphone tercepat. Chip A7 yang dimiliki smartphone ini lebih cepat dibandingkan pesaingnya.

3. Layar yang jernih. Menikmati media di smartphone sama pentingnya dengan gunanya sebagai alat komunikasi. Anda dapat menonton film, bermain game dan melihat foto pada layar smartphone dan semua pengguna menginginkan layar yang jernih.

Dalam hal ini, Samsung Galaxy S4 mendapatkan nilai tertinggi. Smartphone ini memiliki resolusi terbaik dan pixels tertinggi per incinya dengan teknologi layar Super AMOLED.  Smartphone lain yang juga memiliki layar jernih adalah LG G2 dan Nokia Lumia 1020.

4. Kamera. Anda tidak perlu menjadi fotografer profesional untuk melihat perbedaan antara kamera ponsel modern dengan ponsel lama.

Nokia Lumia 1020 memiliki lensa elit ZEISS, stabilisator gambar dan kamera berkekuatan 41 megapiksel. Ini jelas merupakan ponsel berkamera terbaik.

5. NFC. Near Field Communications memungkinkan smartphone mengirimkan data ke ponsel lain dan tablet di sekitarnya. Fitur ini berguna untuk berbagi gambar dan musik, bahkan dapat digunakan untuk membayar di toko dan restoran. Sebagian besar smartphone Android dan Windows menawarkan fitur ini , tetapi tidak dengan Apple.

6. Fitur bekerja serempak (multitasking). Anda tidak akan pernah puas saat hanya menjalankan satu aplikasi pada ponsel. Samsung Galaxy, LG G2, Optimus dan Enact memungkinkan Anda untuk menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu.

7. Ruang penyimpanan. Sebagian besar smartphone memiliki kapasitas penyimpanan antara 16 hingga 32 GB. Penyimpanan yang besar adalah sesuatu yang baik, namun saat ini Anda dapat memanfaatkan fitur cloud untuk menghemat penyimpanan.

8. Remote inframerah. Saat ini terdapat fitur pada smartphone yang dapat menjadi remote televisi, di antaranya adalah HTC dan Samsung Galaxy S4.

9. Sensor sidik jari. Saat ini Apple telah memperkenalkan sensor sidik jari. Fitur ini tidak benar-benar aman, namun dapat menghemat waktu Anda jika dibandingkan fitur keamanan menggunakan password.

10. Pengisian baterai nirkabel. Fitur ini berguna bagi Anda yang tidak menginginkan kaber terpasang di ponsel. Pengisian baterai secara nirkabel disebut benar-benar aman.(skd)

Penerjemah: Try Reza Essra