Tips memotret "sunset" pakai smartphone

id motret sunset,motret matahari terbenam,dion wiyoko,tips motret,tips foto

Tips memotret "sunset" pakai smartphone

Aktor Dion Wiyoko (Instagram.com/dionwiyoko)

Perlu tambahan cahaya. Bisa minta teman-teman nambahin flaslight jadi sunset terang (wajah) model juga bisa dapat
Jakarta (ANTARA) - Aktor Dion Wiyoko memiliki tips untuk Anda yang ingin memotret seorang model berlatar belakang matahari terbenam atau sunset bermodalkan smartphone namun tak ingin wajah sang model gelap.

"Kalau mau wajah jelas bisa memafaatkan flaslight (di smartphone)," kata Dion dalam Online Master Class YOUVIT, Sabtu.

Sembari memotret Anda bisa menyalakan tombol senter di handphone. Jika cahaya masih kurang, Anda bisa meminta rekan-rekan Anda berdiri di samping kanan dan kiri Anda sembari menyalakan fitur flashlight dari smartphone masing-masing.

"Perlu tambahan cahaya. Bisa minta teman-teman nambahin flaslight jadi sunset terang (wajah) model juga bisa dapat," tutur Dion.

Aktor pemeran pebulutangkis Alan Budikusuma dalam film " Susi Susanti: Love All" itu, mengatakan selain waktu matahari terbenam yang sering diabadikan orang, biasanya waktu terbaik memotret yakni pagi dan sore, khususnya untuk di luar ruangan.

"Kalau siang biasanya dihindari. Saat matahari pas di atas banget, jadi muka over exposure. Saat matahari pagi dan sore jam 17.00 atau 16.30 pencahayaan lagi bagus, posisi matahari pas," ujar dia.

Sementara itu, soal angle, shadow dan lainnya Dion menyerahkan pada Anda.

Dia mengingatkan agar sebaiknya Anda mempersiapkan teknik memotret yang tepat agar hasil foto tanpa editing setidaknya sudah 70 persen bagus.

 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar