Aguero Cidera Sebulan

id aguero, bola, cidera

Aguero Cidera Sebulan

Sergio Aguero (REUTERS)

Manchester (antarasulteng.com) -  Manchester City akan melewatkan laga penting selama satu bulan ke depan tanpa penyerang andalannya, Sergio Aguero, karena mengalami cedera betis setelah mempersembahkan kemenangan 6-3 atas Arsenal pada laga Sabtu lalu.

Penyerang timnas Argentina ini menderita cedera setelah ia mencetak gol pembuka melawan Arsenal. Manuel Pellegrini menegaskan bahwa mantan penyerang Atletico Madrid tersebut akan melewatkan beberapa pertandingan penting selama periode Natal dan Tahun Baru.

"Saya pikir dia (Aguero) akan menepi selama satu bulan," kata Manuel Pellegrini sebagaimana dilansir dari laman ESPN (16/12).

Aguero yang telah mencetak 18 gol dalam 16 pertandingan untuk City akan melewatkan pertandingan melawan Fulham, Liverpool, Crystal Palace, Swansea dan Newcastle.

Ia juga akan melewatkan pertandingan piala Capital One melawan Leicester dan pertandingan di ajang Piala FA melawan Newcastle .

Pellegrini mengatakan kabar baiknya Stevan Jovetic telah pulih dari cedera betis yang diderita sejak bulan Oktober. Namun penyerang asal Montenegro tersebut hanya bermain tiga pertandingan untuk City sejak hijrah dari Fiorentina.

Dua permain bertahan City, Micah Richards dan Matija Nastasic juga masih berada di meja perawatan karena mengalami cedera hamstring dan cedera betis.

"Jovetic baik-baik saja. Para pemain yang cedera adalah Micah Richards, dia masih kesakitan, begitu juga Nastasic dan Aguero. Tapi pemain lainnya tersedia. Kita akan melihat 18 pemain yang kita pilih nanti," kata Manuel Pellegrini.

"Jika Anda memiliki skuad yang bagus, mudah bagi pelatih untuk membuat perubahan. Minggu lalu kami bermain melawan Bayern bersama lima sampai enam pemain yang tidak biasa sebagai starter dan kami menang," tambah mantan juru taktik Villarreal, Real Madrid dan Malaga