Manchester City akan dirikan patung Sergio Aguero

id Liga Inggris,Manchester City,Sergio Aguero

Manchester City akan dirikan patung Sergio Aguero

Foto arsip - Pemain Manchester City Sergio Aguero mengangkat trofi saat menjuarai Piala Carabao di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu (25/4/2021). Man City menjadi juara usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Carl Recine/foc.

Jakarta (ANTARA) - Manchester City akan memberikan penghormatan kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka, Sergio Aguero, dengan mendirikan patung sang pemain di luar Stadion Etihad bulan depan pada peringatan 10 tahun golnya yang mengakhiri penantian 44 tahun klub menjadi juara liga.

City membalikkan defisit 1-2 untuk mengalahkan Queens Park Rangers 3-2 pada hari terakhir musim 2011-2012 setelah mencetak dua gol pada menit tambahan yang salah satunya gol kemenangan yang dibuat Aguero yang membawa City merebut gelar Liga Premier pertamanya.

Aguero mencetak rekor gol untuk klub ini sebanyak 260 gol dalam 390 pertandingan selama satu dekade bersama City, lalu mengantarkan mereka merebut empat trofi Liga Premier, satu Piala FA, dan enam Piala Liga.

Dia meninggalkan City akhir musim lalu untuk bergabung dengan Barcelona dalam status bebas transfer. Tetapi pemain berusia 33 tahun itu terpaksa pensiun dari sepak bola pada Desember karena sakit jantung.

Patung Aguero akan diresmikan 13 Mei sebagai bagian dari perayaan 10 tahun City merebut gelar Liga Premier pertamanya, demikian Reuters.