Klasemen Liga Inggris

id hasil liga inggris,klasemen liga inggris,liga inggris,chelsea,manchester united,leicester,arsenal,norwich

Klasemen Liga Inggris

Manajer Chelsea Frank Lampard memberi instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (4/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Mike Hewitt)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United sempat menduduki empat besar klasemen Liga Inggris selama beberapa jam, tetapi kemudian Chelsea mengusirnya selepas rangkaian laga pekan ke-33 yang berlangsung Sabtu malam hingga Minggu dini hari WIB.

MU main lebih awal menjamu Bournemouth di Old Trafford dan membantai tim zona degradasi itu dengan skor meyakinkan 5-2 diwarnai ketajaman trisula lini depan baru yang dibangga-banggakan sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Mason Greenwood mengemas dua gol cantik, Marcus Rashford mencetak gol dari titik putih, Anthony Martial melesakkan tembakan menawan sedangkan bintang baru MU Bruno Fernandes berkontribusi lewat eksekusi tendangan bebas.

Kemenangan itu sempat membuat MU naik ke peringkat keempat dengan koleksi 55 poin.



Namun, sekira empat jam kemudian Chelsea yang menjamu Watford di Stamford Bridge berhasil menang dengan marjin serupa dalam skor 3-0 berkat gol-gol Olivier Giroud, Willian dan Ross Barkley.

Walhasil, MU harus kembali ke tempatnya di urutan kelima, tertinggal dua poin dari Chelsea (57) yang mengamankan kembali peringkat keempat.

Sementara itu di Stadion King Power Jamie Vardy melampaui titik 100 gol Liga Premier ketika membantu Leicester City mengalahkan Crystal Palace 3-0 dan membuat tim besutan Brendan Rodgers itu mantap di posisi ketiga dengan koleksi 58 poin.



Pada pertandingan lainnya, Arsenal melanjutkan tren positif mereka sembari menyudahi rentetan kemenangan Wolverhampton. Kemenangan 2-0 membuat Arsenal memelihara secercah harapan tampil di Eropa dan kini menempati urutan ketujuh dengan 49 poin, hanya terpaut tiga poin tepat di belakang Wolverhampton.

Dalam laga lebih awal, Norwich City dipaksa bersiap tampil di kasta kedua musim depan ketika menyerah 0-1 dari tamunya Brighton & Hove Albion di Carrow Road. Hasil itu membuat Norwich kian terpatri di dasar klasemen dengan koleksi 21 poin.

Secara matematis, Norwich masih mungkin meraih 15 poin di lima sisa pertandingan yang bisa membuat mereka bertahan di kasta tertinggi, tetapi itu semua tergantung hasil laga tim-tim lain yang juga terancam degradasi.



Rangkaian laga pekan ke-33 masih menyisakan lima pertandingan lain, empat di antaranya akan dilangsungkan pada Minggu malam hingga Senin (6/7) dini hari WIB.

Sedangkan laga Tottenham Hotspur menjamu Everton bakal menjadi pertandingan penutup pekan ke-33 pada Selasa (7/7) dini hari WIB.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-33 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (4/7) malam s.d. Minggu (5/7) dini hari
Norwich City 0 - Brighton & Hove Albion 1 (Leandro Trossard 25')
Leicester City 3 - Crystal Palace 0 (Kelechi Iheanacho 49', Jamie Vardy 77', 90+4')
Manchester United 5 - Bournemouth 2 (Mason Greenwood 29', 54', Marcus Rashford p-35', Anthony Martial 45+2', Bruno Fernandes 59'; Junior Stanislas 15', Joshua King p-49')
Wolverhampton 0 - Arsenal 2 (Bukayo Saka 43', Alexandre Lacazette 86')
Chelsea 3 - Watford 0 (Olivier Giroud 28', Willian p-43', Ross Barkley 90+2')

Minggu (5/7) malam s.d. Senin (6/7) dini hari
18.00 Burnley vs Sheffield United
20.00 Newcastle United vs West Ham United
22.30 Liverpool vs Aston Villa
01.00 Southampton vs Manchester City

Selasa (7/7) dini hari
02.00 Tottenham Hotspur vs Everton

Klasemen Liga Inggris