Yunita Gagal Bertahan Di Indonesian Idol

id yunita, idol

Yunita Gagal Bertahan Di Indonesian Idol

Yunita Nursetia saat tampil di pertunjukan spektakuler ketiga Indonesian Idol 2014 di Jakarta, Jumat malam (07/03/2014. (ANTARA News/RCTI-hand out)

Saya mohon maaf kalau perjalanan saya di Idol harus berhenti di sini tapi terus doakan supaya Yuyun bisa terus berkarir di dunia menyanyi...
Jakarta (ANTARA News) - Yunita Nursetia gagal bertahan di kompetisi menyanyi Indonesia Idol 2014, harus pulang setelah penampilannya di pertunjukan spektakuler kelima pada Jumat malam.

Meski semua juri memujinya saat menyanyikan lagu latar film "Burlesque" berjudul "Tough Love" dari Christina Aguilera tapi tak cukup banyak penonton yang memberikan dukungan kepadanya sehingga dia harus berada di posisi tiga terbawah.

Penampilan kedua Yunita saat membawakan lagu "All By My Self" dari Celine Dion juga tak bisa mengangkat dia dari keterpurukan perolehan suara pada pemungutan suara tambahan.

Dia kembali berada di posisi terbawah dan para juri memutuskan tidak menggunakan hak veto mereka untuk menahan dia di kompetisi tersebut. Dia harus pulang.  

"Saya mohon maaf kalau perjalanan saya di Idol harus berhenti di sini tapi terus doakan supaya Yuyun bisa terus berkarir di dunia menyanyi," kata kontestan asal Sulawesi itu dalam kompetisi yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi penyelenggara.

Sementara Yuka Tamada dan Maesarah Nur Zakah yang kali ini juga berada di posisi terbawah berhasil mengumpulkan lebih banyak dukungan dan terhindar dari eliminasi setelah penampilan kedua mereka.

Dua sahabat itu akan melanjutkan kompetisi bersama Giofanny Elliandrian, Di Muhammad Devirzha, Nowela Elizabeth, M Yusuf Nur Ubay, Husein Alatas, dan Windy Yunita yang sudah lebih dulu berada di posisi aman.

Respons Beragam

Penampilan kebanyakan kontestan saat membawakan lagu-lagu latar film yang menjadi tema malam ini mendapat respons beragam dari juri Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, Tantri Kotak dan Raisa yang sedang menjadi juri tamu.

Hanya Yuka, Yunita dan Husein yang mendapat pujian dari semua juri saat menyanyikan lagu latar film pilihan mereka.

Semua juri menilai Yuka berhasil membawakan lagu latar film "(500) Days of Summer" berjudul "Sweet Disposition" yang dipopulerkan oleh The Temper Trap.

"Pilihan lagunya keren, sangat berani dan kamu membawakannya dengan sangat baik sehingga saya terbawa emosi," kata Raisa. 

Sementara Yunita dinilai menyajikan penampilan terbaiknya saat menyanyikan lagu "Tough Lover".

Para juri juga menebar pujian setelah Husein tampil menyanyikan lagu latar film James Bond berjudul "Skyfall" yang dipopulerkan oleh Adele dengan suara rocknya.

"Semuanya keren banget dan luar biasa banget dan saya jadi tahu kenapa kamu ditaruh di paling akhir," kata Raisa tentang kontestan yang menurut Tantri punya suara "metal-arabia" itu. 

"Ini bisa disebut penampilan terbaik kamu selama ini... Malam ini sukses, mungkin kamu enggak akan masuk tiga terbawah," kata Dhani.(skd)
Pewarta :
Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar