Evra Yakin MU Ikuti Jejak Chelsea Di Champions 2012

id mu

Evra Yakin MU Ikuti Jejak Chelsea Di Champions 2012

Pemain MU (REUTERS)

Saya akan bilang sesuatu pada Anda
London (antarasulteng.com) - Bek Manchester United Patrice Evra mengatakan kejutan Chelsea yang menjuarai Liga Champions pada 2012 menawarkan harapan kepada timnya untuk mencapai final turnamen ini pada musim yang sulit bagi raksasa Old Trafford tersebut.

United seri 1-1 di kandangnya melawan juara bertahan Bayern Munchen pada leg pertama perempatfinal turnamen ini. Dan kini menghadapi tugas sulit di Allianz Arena Rabu lusa pada leg kedua untuk menghidupkan peluangnya.

Ada isyarat United telah menemukan performanya dengan mengalahkan Newcastle United 4-0 di kandangnya.

Situasi MU sekarang  mirip dengan pengalaman Chelsea dua tahun lalu yang sukses merebut gelar juara Liga Champions.

"Saya akan bilang sesuatu pada Anda," kata Evra. "Lucu saja karena semua musim ini mengingatkan saya pada musim Chelsea (menjuari Liga Champions pada 2012) ketika mereka tak bermain bagus di liga.

"Saya tidak bilang kami akan melakukan hal yang sama namun kadang Anda harus positif, jadi kenapa tidak? Anda harus yakin."

Chelsea mengalahkan Bayern dalam adu penalti pada final di Munchen musim itu, dan lalu lolos ke turnamen ini musim berikutnya kendati tidak masuk empat besar Liga Premier.

Bayern memang difavoritkan menang dari United hari Rabu nanti, tapi Evra mengatakan timnya diharapkan lebih dari sekadar seri.

"Ini bukan karena Anda menang 4-0 melawan Newcastle yang membuat kami yakin bisa menang dari Bayern," kata dia. "Sebelum leg pertama, semua orang mengira kami akan kalah 0-5 atau seburuk itu, tapi akhirnya kami seri".

"Saya kira itu bukan hasil yang bagus namun itu juga bukan hasil yang buruk karena mereka mencetak satu gol tandang. Saya percaya kami bisa mencetak satu gol tandang di Bayern," sambung Evra.

"Tim tengah percaya diri dan ketika Anda bermain untuk Manchester United maka Anda harus percaya diri, bahkan ketika Anda kandang menghadapi momen yang sulit," demikian Evra.

Evra tidak bermain saat leg pertama di Old Trafford karena terkena larangan bermain dan berjuang mengatasi cedera lututnya namun ingin sekali bermain melawan Bayern pekan ini.

"Saya kira saya akan bugar," kata dia seperti dikutip Reuters. (skd)