Trio Macan hadir dengan personel baru

id Trio Macan,Dangdut

Trio Macan hadir dengan personel baru

Jumpa pers pengenalan personel baru Trio Macan generasi ketiga di Jakarta, Jumat (24/7/2020). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Trio Macan yang namanya dikenal sebagai grup vokal dangdut di Indonesia kembali hadir ke industri musik dengan para personel baru.

Kali ini, Trio Macan diperkuat oleh Nanda, Vira, dan Elok. Ketiganya merupakan hasil audisi yang dilakukan oleh pihak label Proaktif dalam menjaring bakat pedangdut muda untuk menjadi personel Trio Macan generasi ketiga.

"Jadi yang membedakan kalau generasi pertama dan kedua tu tambal sulam ganti-ganti personel. Kalau yang terakhir ini kita siapkan banget ya semuanya dari segi mental. Seleksi usianya juga rata-rata umur 18-19," kata Agi Sugiyanto dari label musik Proaktif dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (24/7) malam.

Agi mengatakan ketiga personel baru Trio Macan yang telah berhasil lolos audisi yang diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah itu kemudian harus menjalani karantina selama tiga bulan.

Selama karantina, menurut Agi, para personel Trio Macan itu diberikan pembekalan mengenai industri musik dan pelatihan teknik vokal hingga koreografi dengan mendatangkan para ahli di bidangnya.

"Mereka jalani karantina selama tiga bulan. kita juga siapkan lagu-lagu yang pas buat mereka. Baik lagu lama maupun lagu baru," ujar Agi.

Sementara itu, Vira salah satu personel Trio Macan generasi baru mengatakan sangat senang dapat bergabung dengan grup yang namanya telah dikenal luas di dunia musik Indonesia terutama musik dangdut.

"Kami ingin bergabung ke trio macan karena salah satu impian kami. Kami ingin jadi salah satu generasi trio macan. Karena sudah mendunia banget. Nama trio macan siapa sih yang gak kenal ya," terang gadis asal Kediri itu.

Tak hanya mengenalkan personel baru, Trio Macan juga telah merilis lagu berjudul "Anumu" yang video musiknya sudah dapat disaksikan melalui YouTube.