Cole Dan Eto'o Tinggalkan Chelsea

id eto'o

Cole Dan Eto'o Tinggalkan Chelsea

Ashley Cole (REUTERS/Darren Staples)

London,  (antarasulteng.com) - Bek Inggris Ashley Cole dan penyerang Kamerun Samuel Eto'o telah meninggalkan Chelsea, namun mantan kiper Australia Mark Schwarzer menandatangani kesepakatan baru berdurasi satu tahun, kata klub itu pada Selasa.

Eto'o dan Cole, keduanya berusia 33 tahun, telah diperkirakan akan meninggalkan klub Liga Utama Inggris itu setelah kontrak mereka berakhir pada bulan lalu.

Cole menghabiskan delapan musim di Chelsea setelah didatangkan dari Arsenal. Ia melakukan 338 penampilan dan membantu mereka menjuarai Liga Champions pada 2012, gelar ganda Liga Utama Inggris dan Piala FA pada 2010, dan gelar Liga Europa pada 2013.

Ia pensiun dari tim nasional Inggris setelah kehilangan tempatnya pada tim berisi 23 pemain asuhan Roy Hodgson untuk Piala Dunia di Brazil.

"Cole sangat berhak menjadi salah satu pemain terhebat di klub ini pada posisinya sepanjang masa," demikian pernyataan Chelsea.

"Klub Sepak Bola Chelsea berterimakasih kepada Ashley untuk jasa fantastisnya yang ia berikan selama delapan tahun berada di sini, dan untuk membantu mendatangkan begitu banyak trofi. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa yang akan datang."
Rekan Cole di klub dan timnas Frank Lampard juga telah meninggalkan Stamford Bridge pada bulan lalu.

Eto'o direkrut dari klub Rusia Anzhi Makhachkala, mencetak sembilan gol dari 21 penampilan liga dalam semusim di Stamford Bridge.

Schwarzer (41), melakukan 13 penampilan untuk klub pada musim lalu setelah bergabung dengan status bebas transfer dari Fulham.

Pada Desember ia menjadi pemain tertua yang melakukan debutnya di Liga Champions, ketika ia dimainkan saat melawan Steaua Bucharest.

Schwarzer akan kembali menjadi pelapis bagi Petr Cech dan kemungkinan kiper muda Belgia Thibaut Courtois, yang berpeluang dipulangkan kembali ke London setelah membela Atletico Madrid selama tiga musim.

Penerjemah: A.R.A Adipati