BNPT perketat protokol COVID pada penanaman moderasi beragama

id Wagub Sulteng,Rusli Palabbi ,BNPT,FKPT sulteng,Moderasi dari sekolah

BNPT  perketat protokol COVID pada penanaman moderasi beragama

Peserta kegiatan BNPT dan FKPT Sulteng bertajuk "Moderasi dari sekolah", berlangsung di Palu, Rabu. (ANTARA/HO-Biro Humas dan Protokoler Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memperketat penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 pada kegiatan penanaman moderasi beragama di Kota Palu, Rabu.

"Kita tidak boleh lalai, karena kesehatan dan keselamatan kita bersama menjadi hal yang penting," ucap Kasubdit Pemberdayaan BNPT RI Andi Intang Dulung, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan internalisasi agama dan budaya di sekolah dalam menumbuhkan moderasi beragama bertajuk "moderasi dari sekolah" di Palu.

BNPT dan FKPT Sulteng menghadirkan para guru tingkat TK/PAUD, SD/ibtidaiyah, SMP dan madrasyah tsanawiyah sebagai peserta pada kegiatan tersebut. Setiap peserta yang hendak memasuki ruangan kegiatan, diwajibkan mencucui tangan. Kemudian, peserta diberikan masker, sanitizer dan face shield. Peserta dalam kegiatan tersebut, wajib penutup wajah dan masker, serta menjaga jarak selama mengikuti kegiatan tersebut.

Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi mengapresiasi BNPT dan FKPT Sulteng yang memperketat penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, dalam kegiatan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi ini, karena hal bentuk kepedulian terhadap pencegahan COVID-19 di Sulteng," sebut Rusli Palabbi.

Wagub mengemukakan penggunaan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, dengan tetap memakai masker, penutup wajah selama kegiatan, merupakan langkah tepat dan kontribusi besar terhadap pencegahan penularan COVID-19.

Wagub menguraikan bahwa awalnya Sulteng landai dari kasus COVID-19, namun sejak beberapa hari terakhir, Sulteng mulai melonjak. Hal ini disebabkan salah satunya karena kurangnya disiplin dalam pencegahan COVID-19.

Olehnya, Wagub Rusli Palabbi mengimbau kepada peserta kegiatan yang merupakan guru agar turut serta berpartisipasi untuk menyosialisasikan mengenai penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
Kasubdit Pemberdayaan BNPT Dr Andi Intang Dulung menyamaikan sambutan pada kegiatan yang dilaksanakan oleh BNPT-FKPT Sulteng bertajuk "Moderasi dari sekolah", berlangsung di Palu, Rabu. (ANTARA/HO-Biro Humas dan Protokoler Setda Pemprov Sulteng)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar