Manchester United hempaskan tuan rumah Newcastle berkat kesuburan 10 menit akhir

id manchester united,newcastle,liga inggris,marcus rashford,aaron wan bissaka,bruno fernandes,harry maguire,luke shaw

Manchester United hempaskan tuan rumah Newcastle berkat kesuburan 10 menit akhir

Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) melepaskan tembakan untuk mencetak gol keempat timnya ke gawang Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (17/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Pantling)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United menghempaskan tuan rumah Newcastle United dengan skor 4-1 berkat kesuburan mereka dalam 10 menit terakhir laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kesuburan itu diperlihatkan dengan mencetak tiga gol yang seluruhnya melibatkan Marcus Rashford, sosok yang baru saja menerima gelar kebangsawanan MBE dari Ratu Elizabeth atas aktivisme sosialnya.

MU mengawali pertandingan dengan cara terburuk ketika umpan silang Emil Krafth berusaha dihalau oleh Luke Shaw, tetapi bek Setan Merah itu malah membuat bola berbelok dan mengecoh kiper David de Gea memberi keunggulan untuk Newcastle.

Perlahan tapi pasti tim besutan Ole Gunnar Solskjaer memperbaiki penampilan mereka dan pada menit ke-20 Bruno Fernandes mencetak gol indah, sayang gol itu dianulir VAR karena Juan Mata terjebak offside dalam proses serangan.

Namun, tiga menit kemudian MU betul-betul menyamakan kedudukan lewat sang kapten Harry Maguire yang memenangi duel udara dengan Federico Fernandez untuk menanduk sepak pojok Mata.

Newcastle berusaha merestorasi kepemimpinan mereka lewat aksi cantik Allan Saint-Maximin menari dari sisi sayap kiri sebelum melepaskan tembakan keras yang bisa diamankan oleh De Gea, kendati kiper asal Spanyol itu harus berbenturan dengan tiang gawang dalam prosesnya.

Rashford hampir membuat MU memimpin tetapi bola dihalau sebelum melewati garis gawang oleh Jamal Lascelles yang bergegas menutupi kekosongan karena aksi ceroboh Darlow.

Pada menit ke-58, MU sebetulnya punya peluang sangat bagus untuk membalikkan keadaan setelah mendapat hadiah tendangan penalti akibat pelanggaran ringan Jamal Lewis terhadap Rashford, tetapi eksekusi Fernandes bisa diamankan oleh Darlow.

Dua menit kemudian, sapuan gemilang kembali diperlihatkan Newcastle lewat Fabian Schaar atas bola sundulan Maguire yang sudah memperdaya Darlow.

Gelombang serangan yang terus datang memaksa Steve Bruce menebalkan lini pertahanan dan bermain pasif, tetapi hal itu belakangan akan terbukti jadi perjudian yang buruk.

Pada menit ke-86, hujan gol pengujung laga dibuka oleh Fernandes yang menyelesaikan umpan tarik Rashford untuk membawa MU berbalik memimpin 2-1.

Empat menit kemudian, Aaron-Wan Bissaka praktis membunuh pertandingan untuk Newcastle lewat golnya mengakhiri umpan satu dua sentuhan bersama Rashford dengan sepakan keras di area tiang dekat.

Rashford menutup penampilan gemilang MU dengan penyelesaian tenang dalam situasi satu lawan satu menghadapi Darlow setelah menerima umpan terobosan Fernandes pada menit keenam injury time untuk melengkapi kemenangan Setan Merah jadi 4-1.

Kemenangan itu membuat MU merangsek naik ke urutan ke-14 klasemen sementara dengan koleksi enam poin, masih tiga strip di bawah Newcastle (8).

MU selanjutnya bakal menjamu Chelsea di Stamford Bridge dalam laga pekan keenam pada Sabtu (24/10), sedangkan Newcastle baru main sehari kemudian di kandang Wolverhampton.

Susunan pemain:

Newcastle United (4-4-2): Karl Darlow; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Federico Fernandez, Jamal Lewis; Jeff Hendrick (Miguel Almiron), Jonjo Shelvey, Isaac Hayden (Fabian Schaar), Allan Saint-Maximin; Joelinton (Ryan Fraser), Callum Wilson
Pelatih: Steve Bruce

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred (Paul Pogba); Juan Mata (Nemanja Matic), Bruno Fernandes, Daniel James (Donny van de Beek); Marcus Rashford
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar