Stok Cabai Di Manado Melimpah

id cabe

Stok Cabai Di Manado Melimpah

Lombok (antaranews)

Saat ini stok cabai rawit di tangan pedagang Kota Manado dan sekitarnya cukup banyak dan sangat mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,
Manado (antarasulteng.com) - Stok cabai rawit di sentra perdagangan Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) cukup melimpah, ditandai dengan harga cabai di daerah tersebut yang sangat murah.

"Saat ini stok cabai rawit di tangan pedagang Kota Manado dan sekitarnya cukup banyak dan sangat mampu memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Eddy, pedagang cabai di Pasar Pinasungkulan Karombasan Manado, Kamis.

Stok cabai yang cukup melimpah ini, katanya, membuat harga semakin murah yakni hanya sebesar Rp19.000 per kilogram, dan cabai merah keriting juga turun tajam menjadi Rp20.000 per kg.

"Harga cabai yang cukup murah saat ini, membuat kebutuhan pokok yang satu ini banyak yang membusuk karena tidak terjual habis oleh pedagang," katanya.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Hanny Wajong mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan baik stok maupun harga sehingga tetap terjaga.

"Memang harga cabai cukup murah jika dibandingkan di akhir tahun 2014 hingga mencapai Rp150.000 per kg," jelasnya.

Harga bawang merah di Manado sebesar Rp38.650 per kg, bawang putih Rp20.500 per kg, dan tomat Rp10.000 per kg.(skd)