BMW Indonesia bawa tiga mobil listrik tahun depan

id bmw, mobil listrik bmw

BMW Indonesia  bawa tiga mobil listrik tahun depan

BMW Pavilion yang berada di IIMS Hybrd 2021 (ANTARA/Chairul Rohman)

Respon masyarakat untuk kendaraan listrik cukup positif, mereka banyak yang bertanya-tanya tentang kendaraan listrik. Tahun depan kita akan bawa kendaraan listrik dari BMW i4, iX dan MINI Electric 2022
Jakarta (ANTARA) - Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengungkapkan bahwa BMW Group Indonesia akan membawa lebih banyak kendaraan listrik pada tahun depan dari berbagai varian.

"Respon masyarakat untuk kendaraan listrik cukup positif, mereka banyak yang bertanya-tanya tentang kendaraan listrik. Tahun depan kita akan bawa kendaraan listrik dari BMW i4, iX dan MINI Electric 2022," ungkap Jodie O'tania pada saat sesi media briefing di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa.

Dia melanjutkan bahwa untuk tahun ini, pihaknya baru akan mengenalkan lebih banyak berbagai kendaraan dari varian Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan masih dalam jumlah yang terbatas.

"Kalau tahun ini kita baru akan menghadirkan varian PHEV, dan itu pun juga masih dalam jumlah terbatas," kata dia.

Dalam hal ini, BMW Group Indonesia akan membawa kendaraan yang lebih ramah lingkungan dari seri 3, karena 3 series ini banyak mendapat respon yang positif dari masyarakat di Indonesia.

"Kita melihat seri 3 itu paling banyak pelanggannya dan kita ingin melihat seperti apa sih respon masyarakat untuk PHEV dari BMW," jelas dia.

Secara spesifikasi, BMW i4 bersama dengan BMW iX yang akan bergabung di jajaran EV BMW di tahun depan untuk pasar Indonesia dan diharapkan bisa memantik semangat perusahaan untuk mempopulerkan kendaraan listrik di tahun-tahun selanjutnya.

BMW i4 adalah Gran Coupé bertenaga listrik dengan empat pintu. Model ini akan memasuki pasar selama tahun 2021, termasuk dengan model BMW M Performance. Keseimbangan yang halus dan sporty khas BMW, kenyamanan dan kinerja berkelanjutan adalah unik di segmennya.

Garis model BMW i4 akan tersedia dalam berbagai versi yang mencakup jangkauan hingga 590 km (WLTP) dan hingga 300 mil (EPA). Dengan output tenaga hingga 390kW / 530HP, BMW i4 dapat berakselerasi dari nol hingga 100km/jam dalam waktu sekitar 4 detik.