PT Telkom Reg7 siapkan 9 posko Siaga Rafi selama Ramadhan

id SIAGA RAFI Telkom Group, Ramadhan, PT Telkom, PT Telkom Regional 7

PT Telkom Reg7 siapkan 9 posko Siaga Rafi selama Ramadhan

Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (kedua kanan) menyerahkan secara simbolis santunan dhuafa didampingi Executive Vice President Telkom Regional VII Kawasan Timur Indonesia (KTI) Aris Dwi Tjahjanto (paling kiri) dan Ketua Serikat Karyawan (Sekar) Telkom DPW KTI Endy Sapto Dahono (paling kanan) di Makassar, Rabu (21/4/2021). ANTARA Foto/HO-Humas Telkom Regional 7

Makassar (ANTARA) - PT Telkom Regional 7 menyiapkan sembilan posko untuk mengawal infrastruktur dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Kawasan Timur Indonesia melalui Program Telkom Group Siaga RAFI (Ramadhan-Idul Fitri) 2021.

“Kami telah siapkan sembilan posko SIAGA RAFI Telkom Group yang tersebar di seluruh Witel area Telkom Regional 7. Seluruh personil kami akan bekerja keras untuk menjaga kualitas infrastruktur sehingga dapat memberikan layanan prima untuk memenuhi kebutuhan pelanggan pada periode RAFI,” ujar Executive Vice President Telkom Regional 7 Aris Dwi Tjahjanto di Makassar, Kamis.

Mengangkat tema “Tetap Terhubung dan Terlindung”, PT Telkom Indonesia (Persero) kembali mengadakan rangkaian kegiatan tahunan program Telkom Group Siaga RAFI sejak awal Ramadan hingga beberapa hari setelah Idul Fitri.

Kegiatan Telkom Group Siaga RAFI 2021 ini diselenggarakan secara nasional terdiri dari tiga program utama, antara lain Layanan Prima, Paket Khusus dan Telkom Berbagi.

Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi yang turut hadir di Makassar sehari sebelumnya dalam rangka kunjungan kerja Direksi Telkom Group Siaga RAFI 2021, juga melakukan penyerahan bantuan Telkom Group. Berbagi berupa bantuan bedah panti asuhan dan pesantren, santunan anak yatim dan santunan dhuafa.

"Total bantuan yang diberikan untuk Telkom Regional di seluruh Indonesia mencapai Rp1,6 miliar," ungkapnya.

Selain itu, juga dilaksanakan program LinkAja Charity yaitu Program Sahabat Ramadan sebagai media untuk karyawan yang ingin berbagi kepada sesama.

Ia berharap Telkom Group Siaga RAFI 2021 dapat menjadi wujud keberadaan BUMN untuk Indonesia khususnya Telkom yang manfaatnya dapat benar-benar dirasakan, bukan hanya untuk pelanggan tetapi juga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu guna memaknai Bulan Suci Ramadan.

Pada kesempatan itu, Afriwandi yang berkunjung ke GraPARI Telkomsel dan Plasa Telkom group ikut berinteraksi dengan pelanggan untuk memperoleh "voice of customer" sebagai langkah dalam memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan.

Telkom juga meyakini, kata dia, bahwa pandemi telah mengubah adopsi digital masyarakat. "Semoga dengan adanya digitalisasi yang dihadirkan Telkom dapat mempermudah aktivitas masyarakat dan nantinya menjadikan Indonesia lebih baik lagi," ujar dia.

Tidak lupa, ia turut mengingatkan petugas dan karyawan yang beraktivitas untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan di situasi pandemi yang masih berlangsung.

“Terus semangat memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan, terlebih pada periode RAFI kali ini kita masih harus berdampingan dengan pandemi COVID-19," ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan pelanggan terhadap koneksi akan semakin meningkat, untuk itu ia meminta agar para karyawan PT Telkom tetap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat sembari menunjukkan komitmen melayani dengan sepenuh hati.

"Semua ini pasti akan membuahkan hasil yang terbaik untuk perusahaan dan masyarakat," kata Afriwandi.