Musprov KONI Sulteng dijadwalkan pada Juni 2021

id koni, sulteng, musprov

Musprov KONI Sulteng dijadwalkan pada  Juni 2021

Kepala Sekretariat KONI Sulteng Edison Ardiles. (Foto Antara/Anas Masa). (Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) - Kepala Sekretariat KONI Sulawesi Tengah Edison Ardiles mengatakan, sesuai dengan surat keputusan (SK), pemilihan pengurus KONI yang baru dijadwalkan pada Juni 2021.

"Sekarang ini, pengurus KONI Sulteng yang lama sedang mempersiapkan semua yang dibutuhkan dalam pelaksanaan musprov," kata Edison di Palu, Senin.

Edison yang juga merangkap Ketua Harian Pemprov Fasi Sulteng itu menjelaskan masa kepengurusan KONI Sulteng akan berakhir Juni mendatang. Oleh karena itu, demi keberlanjutan kepengurusan KONI, maka perlu segera dilakukan persiapan terkait pemilihan pengurus baru KONI untuk masa bakti 2021-2025. 

Lebih lanjut, ia mengatakan panitia pelaksana sudah terbentuk, dan dalam beberapa hari ke depan akan dilakukan sejumlah rapat, serta dilanjutkan dengan penjaringan bakal calon Ketua Umum KONI Sulteng untuk lima tahun ke depan.

Penjaringan tersebut, menurut Edison, akan memberikan kesempatan kepada semua bakal calon untuk mendaftarkan diri jika memenuhi seluruh pesyaratan yang ditetapkan oleh panitia.

"Siapa saja, silahkan mendaftar untuk menjadi calon Ketum KONI Sulteng yang baru," ujar Edison.

Beberapa nama yang dikabarkan akan masuk dalam bursa calon Ketum KONI Sulteng, diantaranya Yunan Lampasio (mantan Kadispora Sulteng) dan Hidayat Lamakarate (mantan Sekdaprov Sulteng).

Di sisi lain, Edison juga memastikan pelaksanaan musprov tidak akan mengganggu persiapan atlet Sulteng menuju PON XX di Papua pada Oktober 2021.

"Siapapun nanti yang akan terpilih menjadi ketum KONI Sulteng, tidak akan mempengaruhi kesiapan kontingen PON Sulteng untuk berlaga di ajang empat tahun sekali itu," pungkas Edison. 

Sulteng dipastikan akan mengikuti 18 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang bergengsi di tanah air tersebuit. 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar